Follow our news chanel

Asmen Persipura: Musim ini tak ada perkenalan skuad

Para pemain Persipura saat menjalani latihan rutin - Jubi/Roy Ratumakin.
Asmen Persipura: Musim ini tak ada perkenalan skuad 1 i Papua
Para pemain Persipura saat menjalani latihan rutin – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura Ridwan Madubun mengatakan tahun ini, pihaknya tidak akan memperkenalkan skuad Persipura Jayapura kepada masyarakat Kota Jayapura. Menurutnya, kondisi finansial tim sedang tak stabil sehingga perkenalan skuad belum bisa dilakukan.

“Tahun ini sepertinya tidak dilakukan. Ini mengingat kondisi finansial klub yang tidak memungkinkan dilakukan launching,” kata  kepada Jubi belum lama ini di Jayapura.

Dikatakan Bento, pada musim lalu juga pihaknya tidak melakukan hal tersebut. Namun ia tak menutup kemungkinan perkenalan skuad bisa dilakukan jika ada sponsor.

“Musim lalu dengan musim ini tidak. Tapi kalau mungkin ada sponsor yang mau lakukan ini, kami siap,” ujarnya.

Tak adanya perkenalan tim ini disayangkan oleh penggemar Persipura. Salah satunya Gusty Tanati. Menurut Gusty, perkenalan skuad adalah momen yang sangat dinanti-nantikan oleh pendukung setia Persipura Jayapura. Ini karena dengan perkenalan Skuad, masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura bisa mengetahui atau melihat secara dekat tim kesayangannya.

“Sangat disayangkan kalau musim ini tidak ada launching tim. Padahal momen itu sangat ditunggu-tunggu,” katanya.

Loading...
;

Kata Tanati, selain masyarakat melihat secara dekat tim kebanggaannya, perkenalan skuad merupakan tradisi klub Persipura sejak 17 tahun terakhir ini.

“Tradisi ini udah mulai hilang. Saya berharap, klub jangan menghilangkan tradisi ini,” harapnya.

Persipura, semenjak meraih prestasi sejak 2005 silam, selalu memperkenalkan skuadnya dihadapan pendukung setianya. Tradisi perkenalan tim tersebut dilakukan untuk mendekatkan para punggawa kepada masyarakat.

Namun, tradisi tersebut terhenti saat memasuki musim kompetisi 2017/2018. Skuad Persipura tidak diperkenalkan oleh manajemen. Masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura hanya bisa menerka-nerka, siapa saja pemain yang masuk dalam skuad Mutiara Hitam tersebut.

Sokongan sponsor yang minim menjadi alasan tim pemilik empat bintang tersebut batal menemui para pendukung setianya yang selalu memadati lokasi dimana tim biasa diperkenalkan.

“Musim lalu kami akui bahwa minimnya sponsor mengakibatkan hal tersebut tidak terlaksana,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano kepada Jubi belum lama ini di Jayapura.

Selain minim sponsor, manajemen sedikit dipusingkan dengan hengkangnya sejumlah pilar yang menjadi andalan tim pada musim kompetisi 2016/2017. Imbas dari hal tersebut, manajemen memilih berburu pemain muda, mendatangkan pemain asing yang kualitasnya sama dengan pemain Papua lainnya.

Untung ada Peter Butler. Pelatih berkebangsaan Inggris tersebut menemukan talenta-talenta muda yang hingga kini masih dipertahankan oleh manajemen Persipura. Satu diantaranya kini bersinar bersama Timnas Indonesia. Dia adalah Todd Rivaldo Ferre.

“Untuk tahun ini kami upayakan ada perkenalan tim. Saya ingin masyarakat Kota Jayapura menikmati momen dimana bertatap muka secara langsung dengan pemain Persipura,” ujar BTM sapaan akrabnya.

Kata BTM, guna mensukseskan perkenalan tim tersebut, dirinya dan jajaran manajemen akan membahasnya lebih lanjut.

“Pastinya tetap di Jayapura. Tempat yang paling ideal adalah taman Imbi. Tapi ini semua harus dibicarakan dengan berbagai pihak,” katanya. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top