ASN diingatkan untuk tidak terlibat demo penolakan Plh Gubernur Papua

Papua demonstrasi
Ilustrasi demonstrasi. - Tirto.id

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Benni Irwan, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak terlibat dalam aksi penolakan penunjukan Sekretaris Daerah Papua, Dance Yulian Flassy, sebagai Pelaksana harian (Plh) Gubernur.

“Tentu aturan sudah ada bagi ASN kalau ikut demo, bisa kena sanksi dari aktivitas yang kita kerjakan,” kata Benni Irwan di Kota Jayapura, Minggu (27/6/2021).

Menanggapi itu, dirinya meminta pejabat pembina kepegawaian bisa menyampaikan hal ini kepada seluruh ASN. “Kalau aturan dilanggar, tentu kita akan kena sanksi,” katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri, meminta semua pihak tidak terprovokasi dan tidak menggiring polemik penunjukan Sekretaris Daerah Papua Dance Yulian Flassy sebagai Pelaksana harian (Plh) Gubernur ke hal-hal lain.

“Saya telah berkomunikasi langsung dengan Bapak Gubernur Papua Lukas Enembe, juga Bapak Mendagri, dan Pak Gubernur meminta masyarakat tidak melakukan hal-hal yang merugikan dan merusak nama baik Bapak Lukas,” kata Fakhiri.

Dirinya mengingatkan masyarakat tidak lagi melakukan demo-demo yang dapat mengganggu keamanan di Tanah Papua. “Gubernur mengingatkan kita, sebentar lagi melaksanakan PON, mari semua fokus ke PON,” katanya.

“Jangan menggunakan intelektualitas untuk melakukan hal-hal yang tidak benar. Apalagi saat ini angka kasus Covid sedang berkembang, makanya dari Kepolisian tidak akan mengeluarkan izin (demo),” sambungnya.

Loading...
;

Kapolda Fakhiri kembali menegaskan, apabila Senin (28/6/2021) masyarakat tetap melakukan aksi, maka pihaknya akan mengambil sikap tegas.

“Masyarakat yang selama ini menggunakan nama Pak Gubernur untuk melakukan hal yang tidak benar, setop,” tegasnya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top