Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

ASN Jayapura hadiri sosialisasi tentang korupsi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan sosialisasi bertajuk “Memberantas Korupsi di Bumi Jayapura” dan semua Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Sosialisasi penerimaan gratifikasi dilakukan sesuai kesepakatan bersama pemerintah-pemerintah daerah di Papua dengan KPK untuk melaksanakan tata kelola keuangan daerah yang harus dikelola secara profesional, bersinergi dan menjangkau pelayanan publik.
 
Sekda Kabupaten Jayapura, Yerry F. Dien mengatakan, tidak hanya staf atau bawahan saja, tetapi semua tingkatan/golongan menghadiri sosialisasi itu.
 
“Dengan demikian semua akan paham tentang gratifikasi yang sering diterima. Artinya, kalau hanya sebatas penerimaan lalu tidak dikelola dan dibuat laporannya, bahkan sampai kelewatan juga bisa dikategorikan dalam kasus korupsi. Oleh sebabnya, gratifikasi harus sinkron dengan semua sistem dan tata kelola keuangan daerah,” kata Yerry kepada Jubi di Sentani, Selasa (14/3/2017).
 
Kepala Kantor Inspektorat Kabupaten Jayapura, Edi Susanto mengatakan, kegiatan ini sangat penting, karena melalui sosialisasi seperti ini, semua ASN dapat mengetahui mana yang harus dihindari atau tidak boleh dilakukan, yang berdampak pada tindakan pidana korupsi.
 
“Sesuai dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Jayapura yang ditandatangani oleh bupati dalam sosialisasi bersama seluruh pemerintahan di Papua dengan KPK tahun lalu, maka sosilisasi ini adalah tindak lanjutnya tentang gratifikasi dan korupsi,” kata Edi.
 
Ia mengharapkan lewat sosialisasi semua ASN dapat mengetahui perbuatan yang dilarang/dihindari yang mengarah pada tindakan korupsi. (*)
 

ASN Jayapura hadiri sosialisasi tentang korupsi 1 i Papua

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top