ASN mesti waspadai ancaman kebakaran kantor

Papua
Kebakaran kantor Bappenda Kabupaten Jayapura, Sabtu (21/11/2020) - Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Aparat sipil negara diingatkan mewaspadai risiko ancaman kebakaran terhadap perkantoran di Pemerintah Kabupaten Jayapura. Peringatan itu sehubungan peristiwa kebakaran yang menghanguskan kantor Badan Pengelola Pendapatan Daerah setempat.

“ASN (aparatur sipil negara) harus mengingatkan satu sama lain. Perhatikan penggunaan fasilitas listrik (mesti dalam kondisi aman) sebelum pulang kerja,” kata Sekretaris Daerah Hanna Hikoyabi, seusai ibadah oikumene di halaman Kantor Bupati Jayapura, Senin (23/11/2020).

Hikoyabi menegaskan setiap pemimpin instansi wajib dan bertanggung dalam mengawasi semua aktivitas pegawai di kantor masing-masing. Penegasan senada diutarakan Wakil Bupati Giri Wijayanto.

“Lampu (aliran listrik) dan air harus dipastikan nonaktif (dalam keadaan aman) terlebih dahulu (setelah selesai beraktivitas). Itu sama saat setiap kita mau keluar rumah,” kata Giri.

Kebakaran melahap gedung Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Jayapura pada Sabtu malam. Pemadamannya terkendala karena tidak tersedia sumber air pada lokasi kejadian.

“Hidran tidak berfungsi karena saluranya terputus akibat banjir bandang (pada tahun lalu). Kami menyerahkan sepenuhnya (pengungkapan terhadap) penyebab kebakaran kepada pihak berwajib. Aktivitas Bappenda untuk sementara ini dipindahkan ke ruangan-ruangan kosong di kantor bupati,” jelas Hikoyabi. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top