Follow our news chanel

Previous
Next

ASN Nabire wajib bermasker saat berdinas

Papua
Ilustrasi pengenaan masker - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, JubiPemerintah Kabupaten Nabire mewajibkan seluruh pegawai mereka mengenakan masker saat berdinas di kantor maupun luar kantor. Aturan tersebut efektif diberlakukan mulai pekan ini.

“Semua (pegawai) wajib pakai masker di kantor atau pada saat bepergian. Kami mulai terapkan aturan ini sejak Selasa,” kata Sekretaris Daerah Nabire Daniel Maipon, Kamis (26/8/2020).

Maipon mengatakan pemberlakuan aturan tersebut untuk menyongsong adab kebiasaan baru (new normal) yang diterapkan mulai awal bulan depan di Nabire. Pemerintah Kabupaten Nabire juga mewajibkan setiap perkantoran menyediakan sarana pencucian tangan di lingkungan kerja masing-masing.

Berbagai ketentuan itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Nabire Nomor 443.1/2194/SET tentang Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire. Surat tersebut tertanggal 19 Agustus 2020.

“Kami memulainya dari ASN (aparatur sipil negara) dan kantor pemerintahan terlebih dahulu. Itu agar menjadi anutan masyarakat,” ujar Maipon.

Dia melanjutkan aktivitas tatap muka juga sudah dimulai secara bertahap di SMP maupun SMA dan SMK. Setelah itu, disusul pemberlakuannya di sekolah dasar pada bulan depan.

“(Aktivitas tatap muka) pada sekolah dasar dimulai secara bertahap pada September. Tentunya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Maipon.

Loading...
;

Anggota DPRD Nabire Sambena Inggeruhi mengatakan kewajiban mengenakan masker bagi setiap pegawai seharusnya disertai sanksi. “Jangan hanya memerintahkan, tetapi juga harus ada sanksi sehingga (aturan itu) benar-benar dipatuhi ASN. Jika tidak mengindahkan, (ASN tersebut) harus ditegur (oleh atasan).” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top