Follow our news chanel

ASN Papua diminta bangun komunikasi kerja

ASN Papua diminta bangun komunikasi kerja 1 i Papua
Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua – Jubi Dok

Jayapura, Jubi – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan provinsi Papua diimbau untuk terus membangun komunikasi kerja yang baik di masing-masing instansi, baik antar pimpinan organisasi perangkat daerah maupun di kalangan staf.

Asisten Bidang Umum Papua Elisa Auri, mengatakan komunikasi kerja saat ini sudah cukup baik, sehingga harus terus ditingkatkan karena ASN merupakan satu kesatuan utuh yang tidak dapat dipisahkan.

“Ini tanggung jawab kita bersama sebagai aparatur negara di lingkup pemerintah Papua, ” kata Elisa Auri di Jayapura kemarin.

Di samping itu, sesuai dengan hasil rapat bersama beberapa pekan lalu, seluruh ASN diwajibkan mematuhi semua aturan di pemerintahan, khususnya mengenai penegakan disiplin di masing-masing OPD.

“Tujuan dari penegakan disiplin bagi ASN pasti ada manfaatnya, diantaranya menciptakan pembinaan yang baik serta mengarahkan setiap pegawai untuk masuk kantor sesuai aturan yang berlaku, dan pulang kantor tepat pada waktu yang telah ditentukan,” ujarnya.

Agar benar-benar terwujud, dirinya meminta seluruh ASN untuk selalu menjaga kekompakan agar seluruh tugas pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya. “Dengan kompak kita akan kokoh serta kuat,” katanya.

Secara terpisah. Asisten Bidang Pemerintahan Papua Doren Wakerkwa menekankan, sebagai abdi negara seorang pegawai harus konsisten dalam bekerja. Untuk itu, pimpinan harus rutin mengecek kehadiran setiap stafnya.

Loading...
;

“Saya minta pimpinan OPD bisa membangun komunikasi dengan baik, dengan demikian disiplin kerja bisa benar-benar terwujud,” kata Doren.

Ia menilai, komunikasi antar OPD di tahun-tahun sebelumnya sudah cukup baik, namun masih harus terus ditingkatkan.

“Makanya para pimpinan OPD harus benar-benar merangkul stafnya. Jangan pimpinan jalan sendiri tanpa melibatkan staf yang ada di kantor,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top