Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

ASN pemprov Papua bakal membengkak

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan provinsi Papua dipastikan membengkak pasca diserahkannya personil, pendanaan, prasarana dan dokumen (P3D) SMA/SMK dari kabupaten dan kota ke provinsi.

"Dengan adanya tambahan ini sudah jelas jumlah ASN di Papua akan berjumlah 13 ribu orang," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicolaus Wenda,di Jayapura, Kamis (19/10/2017).

Tercatat saat ini ASN provinsi Papua mencapai 7 ribu lebih, sementara jumlah guru SMA dan SMK dari kabupaten dan kota yang akan berstatus pegawai provinsi kurang lebih 5.886 orang.

“Jika pegawai sudah ada di provinsi maka haknya pun akan ditangani provinsi," kata Wenda menambahkan.

Badan Kepegawaian provinsi bakal mendata pegawai guna mendapat data valid mengenai jumlah, agar tidak terjadi tumpang tindih data. Caranya dinas pendidikan akan meninjau kembali sehingga jumlahnya pasti.

Pendataan pegawai akan bertahap oleh dinas pendidikan yang diiringi dengan Peraturan Gubernur sebagai salah satu syarat pendataan.

Loading...
;

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda mengatakan secara nasional penyerahan P3D sudah dilaksanakan seluruh provinsi Papua.

"Meskipun demikian pengelolaan SMA dan SMK menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi yang berlaku sejak 1 Januari 2016," kata Elias. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top