HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

ASN positif Covid-19 asal Kabupaten Morowali meninggal

Papua pandemi Covid
Ilustrasi, pandemi Covid-19 di Papua – Jubi/Leon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Palu, Jubi– Seorang pasien positif Covid-19 di Sulteng yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Morowali meninggal dunia. Hasil investigasi pasien itu perjalanan pada Rabu 10 Juni ke Aceh untuk menghadiri acara pernikahan keluarga.

“Beberapa hari setibanya di Morowali pada Rabu 17 Juni, pasien tersebut mengalami gangguan kesehatan, namun saat itu ia tidak menunjukkan gejala terinfeksi Covid-19,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumriani, Sabtu malam, (4/7/2020).

Baca juga : Sejumlah ASN Pemkot Ambon terkonfirmasi positif Covid-19

Ratusan warga positif Covid-19 di Kota Jayapura tidak tertampung

Seorang Kepala OPD Papua Barat positif korona

Pasien itu awalnya tidak bersedia menjalani perawatan di rumah sakit setempat dan hanya dirawat oleh anggota keluarga.

Loading...
;

“Namun pada Kamis 2 Juli kondisinya memburuk sehingga bersiap untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morowali. Namun, belum sempat dirujuk, pada pukul 21.45 WITA ia dinyatakan meninggal dunia,” ujar Jumriani menambahkan.

Sebelumnya Gugus Tugas Covid-19 melakukan tes swab Covid-19 kepada pasien itu, pada Jumat 3 Juli. Selain itu diperiksa di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Kesehatan Dinkes Sulteng di Palu yang hasilnya ia positif terinfeksi Covid-19.

“Sehingga total warga Sulteng yang meninggal karena COVID-19 bertambah menjadi enam orang. Yang masih dirawat 24 orang dan 161 orang dinyatakan sembuh,” kata Jumriani menjelaskan. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top