Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Asosiasi Bupati Meepago ajukan dispensasi keterlambatan mahasiswa

Papua
Ilustrasi perkuliahan - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Asosiasi Bupati Wilayah Meepago menerbitkan surat keterangan untuk mahasiswa yang terlambat mengikuti masa perkuliahan akibat dampak penutupan jalur penerbangan dan pelayaran penumpang di Papua. Pihak kampus diharapkan memberi dispensasi kepada mahasiswa yang mengantongi surat keterangan resmi tersebut.

“Surat permohonan dispensasi itu nanti diserahkan mahasiswa bersangkutan ke pihak kampus masing-masing. Surat tersebut ditujukan untuk perguruan tinggi  di Papua maupun di luar Papua, termasuk sekolah kedinasan,” kata Ketua Asosiasi Bupati Meepago Isaias Douw, Sabtu (25/7/2020).

Douw berharap pihak kampus dapat memaklumi kondisi yang dialami mahasiswa. Selain dibekali surat dispensasi, setiap mahasiswa mengantongi surat bebas Covid-19 agar bisa bepergian dengan pesawat udara.

“Jadi, itu semata-mata karena persoalan transportasi. Kami mohon (pimpinan) perguruan tinggi menerima (memaklumi) bila mereka (mahasiswa) terlambat (mengikuti masa perkuliahan),” jelas Douw.

Namun, Bupati Nabire tersebut belum bisa memastikan pengoperasian kembali jalur penerbangan di daerah mereka. Bandara Nabire yang menjadi pintu masuk ke sejumlah kabupaten di Meepago tersebut ditutup lagi setelah seorang penumpang pesawat dinyatakan positif terinfeksi korona, sekitar dua pekan lalu.

“(Layanan) penerbangan telah dibuka. Karena ada (penumpang pesawat) yang dinyatakan positif (terinfeksi) corona, bandara ditutup lagi sambil menunggu perkembangan selanjutnya,” kata Douw.

Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nabire Yermias Degei mengatakan mereka masih mendata mahasiswa yang hendak kembali berkuliah di luar daerah. Asosiasi Bupati Meepago selanjutnya akan memfasilitasi keberangkatan mahasiswa tersebut ke kota studi masing-masing melalui Jayapura.

Loading...
;

“Jika waktunya memang mendesak, mahasiwa diberangkatkan dengan pesawat. Jika tidak terlalu mendesak, diberangkatkan dengan kapal laut. Senin atau Selasa ini sudah ada kapalnya (rute Nabire-Jayapura),” jelas Degei. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top