Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Asosiasi DPRD Tanah Tabi terbentuk, Klemens Hamo ketuanya

Papua
Rapat pembentukan Asosiasi DPRD Tanah Tabi, Sentani, Senin (3/8/2020) - Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Asosiasi DPRD seluruh Tanah Tabi terbentuk di Sentani, Senin (8/3/2020). Klemens Hamo, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Jayapura secara aklamasi terpilih sebagai ketua.

Asosiasi DPRD seluruh Tanah Tabi terdiri atas DPRD Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, dan Mamberamo Raya. Ketua Asosiasi Kepala Daerah seluruh Tanah Tabi Mathius Awoitauw merespon positif pembentukan perkumpulan para wakil rakyat tersebut.

“Asosiasi DPRD menjadi salah satu kekuatan bersama dalam mendukung pembentukan daerah otonom baru. Kami juga akan bersinergi dalam mengawal proses pembangunan di wilayah Tabi,” kata Awoitauw.

Asosiasi DPRD Tanah Tabi terbentuk, Klemens Hamo ketuanya 1 i Papua

Dia mengatakan keinginan untuk membentuk daerah otonom baru di Tanah Tabi merupakan aspirasi masyarakat. Karena itu, Asosiasi DPRD Wilayah Tabi diharapkannya turut memperjuangakan aspirasi tersebut.

“Potensi sumber daya alam cukup melimpah, dan itu harus dikelola semaksimal mungkin untuk kepentingan rakyat. Sebab, otonomi khusus tidak berdampak positif (terhadap kesejahteraan masyarakat),” jelas Awoitauw yang juga Bupati Jayapura.

Tokoh Masyarakat Tabi Korneles Yanuaring pun berharap serupa. Menurutnya, Asosiasi DPRD Tanah Tabi menjadi kekuatan baru dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di wilayah adat Papua tersebut.  “Semoga aspirasi masyarakat dapat dikawal dan realisasinya tepat sasaran.” (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top