Follow our news chanel

Asosiasi petelur Surakarta gelontorkan ribuan telur untuk masyarakat

Penjual telur di Pasar Hamadi saat merapikan dagangannya. - Jubi/Ramah
Asosiasi petelur Surakarta gelontorkan ribuan telur untuk masyarakat 1 i Papua
Ilustrasi telur di Pasar Hamadi – Jubi/Ramah

Sebelumnya organisasi itu juga sudah memberikan bantuan serupa kepada para tenaga medis

Papua No.1 News Portal | Jubi

Solo, Jubi – Pinsar Petelur Nasional Surakarta menggelontorkan sebanyak 2 ribu butir telur ayam untuk membantu masyarakat di tengah merebaknya Covid-19. Sebelumnya organisasi itu juga sudah memberikan bantuan serupa kepada para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah dr Moewardi Surakarta.

“Peran telur itu kan sangat vital untuk meningkatkan imunitas, daya tahan tubuh. Ini bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kami serahkan melalui Wali Kota,” kata Sekretaris Pinsar Petelur Nasional (PPN) Surakarta, Heru Santoso, Rabu, (1/4/2020).

Baca juga : Berbagai bantuan disiapkan bagi warga yang paling terdampak Pembatasan Sosial

Tim  Volunteer Corona Papua somasi Presiden Jokowi dan Kemenhub

Asrama Yalimo tutup pagar cegah Corona dan mendukung keputusan Gubernur Papua

Loading...
;

Menurut dia, bantuan itu penting, apa lagi untuk tenaga medis yang menjadi garda depan untuk penanganan Corona. “Ke depan tentu akan kami teruskan karena ini bentuk kepedulian kami untuk memerangi pandemi Covid-19,” kata Heru menambakan.

Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo menyambut baik bantuan tersebut karena sifatnya meringankan masyarakat khususnya yang membutuhkan.

“Tentu akan segera kami salurkan kepada yang berhak menerima,”kata Purnomo.

Saat ini Pemkot Surakarta juga sedang menyiapkan 40 ribu paket yang masing-masing senilai Rp250 ribu dibagi dua penerimaannya.

Ia mengatakan isi dari paket tersebut berupa bahan makanan, di antaranya minyak goreng, mie, gula pasir, dan telur ayam sebanyak 1/2 kilogram.

“Kalau bisa pekan ini dibagikan kepada masyarakat. Datanya sudah ada, siapa yang diberikan. Paketnya disiapkan di Pedaringan, sampai Kamis. Jumat mulai dibagikan,” kata Purnomo menjelaskan.

Pemkota Surakarta akan membagikan melalui tingkat RT dengan mekanisme dari rumah ke rumah untuk  menghindari kerumunan massa. “Jadi kami ambil risiko yang paling kecil yaitu door to door,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top