Follow our news chanel

Previous
Next

Asrama Mahasiswa Nabire di Jayapura terbakar Minggu dinihari

John NR Gobai saat mengunjungi Asrama mahasiswa Nabire yang terbakar pada Minggu (13/10/2019) dini hari. - Dok. Asrama Nabire
Asrama Mahasiswa Nabire di Jayapura terbakar Minggu dinihari 1 i Papua
John NR Gobai saat mengunjungi Asrama mahasiswa Nabire yang terbakar pada Minggu (13/10/2019) dini hari. – Dok. Asrama Nabire

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Asrama Nabire di Kelurahan Yobee, Kota Jayapura terbakar pada Minggu (13/10/2019) dinihari. Kebakaran itu diduga disebabkan korsleting atau hubungan arus pendek stop kontak di kamar nomor 12.

Salah satu penghuni asrama, Eman Waine menuturkan kebakaran terjadi Minggu sekitar pukul 00.30 WP. “Kebakaran dipicu korsleting colokan atau stop kontak listrik. Api kemudian menyala, dan menyebar ke kesuluruh ruang kamar. Penghuni kamar 12 bingung dan hanya bisa berteriak minta tolong. Api menyebar cepat sekali, semua kamar di lantai terbakar, kada Waine pada Minggu (13/10/2019).

Serempak penghuni asrama yang lain bangun dan mencoba memadamkan api dengan air. “Namun sayangnya asrama kesulitan air, karena sumur asrama kekeringan. Kami hanya berusaha selamatkan barang penting. Saya sendiri yang sempat selamatkan ijasah saya. Ada penghuni asrama yang tidak sempat [selamatkan barang penting], karena api cepat menjalar ke semua bangunan asrama,” kata Waine.

Waine menyebut banyak di antara penghuni asrama yang kehilangan laptop, telepon genggam, printer, pakaian. Mereka juga kehilangan dokumen penting seperti buku rekening bank atau ijazah.

Para penghuni asrama menyebut mereka telah menerima bantuan beras dan mie instan dari pengurus Rukun Tetangga dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua John NR Gobai. Pada Minggu sore, Gobai juga menyumbang makanan bagi para penghuni asrama.

Gobai berharap Pemerintah Kabupaten Nabire segera perbaiki kembali asrama itu. “Saya berharap pemerintah memperbaiki kembali asrama yang terbakar dalam waktu dekat. Jika tidak, hal itu berdampak pada proses belajar mereka.”

Loading...
;

Waine menyatakan untuk sementara waktu para penghuni asrama akan menginap di aula asrama. Selain itu, ada sejumlah penghuni asrama yang menumpang di tempat tinggal kerabat mereka. “Saat ini kami membutuhkan bantuan sandang, pangan, dan papan. Bila ada uluran tangan bisa langsung ke Asrama Nabire di Kamkei, RT 1, RW 2 Kelurahan Yobee,” kata Waine.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top