Follow our news chanel

Asrama Tauboria buka lomba dengan kipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Asrama mahasiswa Katolik Tauboria di Abepura, Kota Jayapura membuka lomba dalam rangka hari ulang tahun ke-41.

Alumnus asrama Tauboria, Yohanes Wob yang membuka lomba tersebut, Selasa (7/2/2017) di hadapan peserta lomba meminta mereka untuk berpasangan melakukan kipo atau bembai.
Dalam bahasa daerah Mee (Paniai, Deiyai, Dogiyai dan sekitarnya) kipo merupakan salam pertemuan. Dua jari ditautkan dan ditarik hingga menimbulkan bunyi.

“Kipo atau Bombai itu lambang dari sportifitas, menerima dan mengakui. Secara adat kita buka untuk menerima yang lain datang dalam hidup kita seperti halnya perlombaan yang akan kami jalani dalam hidup kita,” katanya.

Menurut Yohanes, hidup manusia ibarat perlombaan dan kegiatan ini merupakan bagian dari perlombaan. Momen HUT ke-41 asrama ini juga disebut lambang dari perlombaan hidup manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Ia pun mengharapkan agar peserta dapat belajar dari perlombaan ini untuk bersikap jujur dan rela berkorban untuk menyelesaikan kegiatan ini secara baik.

Ketua panitia HUT ke-41 asrama Tauboria, Devio Tekege, Rabu (8/2/2017), mengatakan, pihaknya menggelar berbagai lomba, di antaranya, lomba Yospan tanggal 8 Februari 2017 yang diikuti asrama-asrama mahasiswa/i dan organisasi pemuda, Tauboria Idol tanggal 13-16 Februari 2017 yang diberi kesempatan kepada umum.

Loading...
;

“Lomba bola voli putra-putri pada 20-26 Februari 2017, lomba sepak bola putra-putri pada 6-12 Maret 2017 dan lomba baca kitab suci, mazmur dan Cerdas Cermat Alkitab (CCA) tanggal 14-15 Maret 2017,” katanya.

Ia menghararapkan agar peserta lomba dapat saling mengenal satu sama lain, baik antar mahasiswa dan pemuda Katolik, maupun organisasi lainnya. Dengan demikian tercipta hubungan kekeluargaan dan persahabatan. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top