HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Atasi penyebaran corona, AS kerahkan 500 pasukan di perbatasan Meksiko,

Foto ilustrasi. - pixabay.com
Ilustrasi Pandemi Covid-19 – Pixabay.com.

Tercatat Meksiko mengumumkan keadaan darurat kesehatan pada hari Senin dan mengeluarkan aturan yang lebih ketat yang bertujuan untuk mengatasi virus corona yang menyebar cepat setelah jumlah kasusnya meningkat melewati 1.000 dan jumlah kematian meningkat tajam.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Washington, Jubi – Pentagon akan mengirim sekitar 500 tentara ke perbatasan AS-Meksiko untuk membantu agen perbatasan federal di tengah pandemi virus corona.  Tiga pejabat AS mengatakan kepada Reuters pengerahan itu sebagai respon Pentagon yang menyetujui permintaan Departemen Keamanan Dalam Negeri AS

Amerika Serikat telah mempertahankan rata-rata 5 ribu tentara di perbatasan barat daya untuk mendukung Patroli Perbatasan dengan melakukan tugas penegakan hukum. Penempatan terbaru akan meningkatkan jumlah tersebut karena agen perbatasan bergulat dengan kemungkinan terpapar Covid-19.

Tercatat Meksiko mengumumkan keadaan darurat kesehatan pada hari Senin dan mengeluarkan aturan yang lebih ketat yang bertujuan untuk mengatasi virus corona yang menyebar cepat setelah jumlah kasusnya meningkat melewati 1.000 dan jumlah kematian meningkat tajam.

Baca juga : Korban tewas corona melebihi 2 ribu usai Trump batalkan lockdown New York

Hadapi Corona, Pabrik otomotif ini akan produksi 50 ribu ventilator

Loading...
;

Lampaui China, kasus corona di AS terbanyak di dunia

Salah satu pejabat AS anonim mengatakan pemerintahan Trump khawatir pandemi ini akan semakin menekan ekonomi Meksiko yang sudah bermasalah dan mendorong imigrasi ilegal dari negara itu ke Amerika Serikat.

Departemen Keamanan Dalam Negeri AS tidak segera menanggapi permintaan komentar. Langkah itu dilakukan ketika pemerintahan Presiden AS Donald Trump membatalkan rencana untuk mengirim pasukan ke perbatasan AS-Kanada, kata para pejabat AS kepada Reuters.

Wakil Perdana Menteri Kanada, Chrystia Freeland, mengecam proposal pekan lalu, menyebutnya “langkah yang sama sekali tidak perlu” yang akan merusak hubungan bilateral antara kedua negara, yang telah lama mempertahankan perbatasan yang tidak dijaga.

Pemerintahan Trump telah meningkatkan responsnya terhadap wabah virus corona bulan ini karena infeksi telah menyebar di seluruh negeri. Untuk pertama kalinya pada hari Selasa, Amerika Serikat mencatat hampir 700 kematian baru dalam satu hari. Negara itu memiliki total lebih dari 3.800 kematian dan lebih dari 185.000 kasus. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa