Follow our news chanel

Previous
Next

Atlet angkat berat dan besi Papua gembira terima peralatan baru

papua-atlet-angkat-berat
Salah seorang atlet angkat besi Papua yang tengah berlatih menggunakan peralatan baru – Jubi/CR-4

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Perasaan gembira menghampiri atlet angkat berat dan besi Papua yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang. Pasalnya, mereka kini bisa berlatih dengan bantuan peralatan baru setelah menanti puluhan tahun lamanya.

Peralatan baru tersebut merupakan bantuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua.

Sebelumnya, para atlet yang ditargetkan meraih medali emas PON XX Papua ini hanya berlatih menggunakan sejumlah peralatan lama yang usianya sudah terbilang uzur, bahkan ada yang masih peninggalan Gubernur Acub Zaenal, era 70-an.

Atlet angkat berat, Zakeus Wakum, merasa gembira bisa menggunakan peralatan baru untuk menunjang persiapan mereka menjelang PON XX. Sebagai salah seorang atlet senior, Zakeus mengakui peralatan yang digunakan sebelumnya merupakan peralatan lama.

“Saya sebagai atlet senior merasa puas dan gembira karena selama ini mengalami kendala di alat latihan, kalau tidak salah per-25 tahun. Baru kali ini saya senang karena peralatan dari KONI sangat lengkap. Mudah-mudahan dengan peralatan ini kami bisa sumbangkan prestasi terbaik. Kalau bisa kita bisa menjaga alat-alat ini untuk aset dan pembinaan prestasi angkat besi dan berat di masa depan,” ujar Zakeus kepada wartawan olahraga di Jayapura, Rabu (2/9/20).

Baca juga: Demi Medali Emas PON, Tim Futsal Papua Agendakan Turnamen Berantai

Sementara itu, pelatih kepala angkat berat, Ibrahim, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KONI Papua dan Gubernur Lukas Enembe yang telah memberikan peralatan baru untuk timnya.

Loading...
;

Ibrahim menuturkan peralatan baru tersebut dikirim dalam dua tahap. Sekarang, peralatan penunjang latihan atletnya sudah terbilang komplit.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur Lukas Enembe yang juga Ketum KONI Papua atas perhatian juga dukungan untuk kita sepanjang mempersiapkan atlet untuk event bergengsi PON. Pasalnya hampir 30 tahun lebih kita gunakan peralatan lama,” ungkap Ibrahim.

“Kami mengaku sebelumnya belum mendapatkan peralatan baru. Semoga dengan peralatan ini memberikan motivasi semangat seorang pejuang untuk berlatih lebih maksimal demi mencapai sukses prestasi medali emas,” sambungnya.

Tim angkat berat dan besi Papua diperkuat 24 atlet, yang terdiri dari atlet putra dan putri, kini tengah menjalani TC terpusat di Kota Jayapura menjelang perhelatan PON XX tahun 2021 mendatang. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top