Atlet Catur NPC Papua dapat apresiasi berbentuk uang dari Ketua Kontingen

Papua
Penutupan Home Tournament Catur NPC Papua - Jubi/Sudjarwo Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Atlet-atlet catur National Paralympic Committee (NPC) Papua yang dipersiapkan menjelang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI mendapatkan suntikan motivasi dari ketua kontingen, Nikolaus Kondomo, Selasa (26/10/21).

Suntikan motivasi tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 2,4 juta yang diberikan kepada para atlet catur NPC Papua yang menjuarai home tournament yang digelar secara internal sebagai ajang pemanasan. Home tournament itu digelar di Hotel Sahid Entrop, Kota Jayapura, tanggal 18 – 26 Oktober 2021.

Uang senilai Rp 2,4 juta itu diberikan kepada pemenang pertama senilai Rp 1 juta, juara kedua Rp 800 ribu, dan juara ketiga senilai Rp600 ribu.

“Bonus ini untuk memotivasi dan memberikan semangat bertanding bagi para atlet catur NPC Papua,” kata Nikolaus.

Dia juga mengungkapkan, kunjungannya bersama Ketua tim monev NPC Papua, Prof. Saharudin Ita usai kegiatan tersebut untuk mengevaluasi persiapan para atlet catur dalam menuju Peparnas XVI yang hanya tersisa hitungan hari saja.

“Dalam kegiatan ini juga kita mengevaluasi persiapan mereka selama ini apa yang diajarkan oleh pelatih, dan juga melihat kesiapan mereka menjelang pertandingan di Peparnas XVI,” jelasnya.

Nikolaus Kondomo yang juga merupakan Kajati Papua ini sudah memantau langsung dan meninjau kesiapan para atlet NPC Papua menjelang tampil di Peparnas XVI.

Loading...
;

“Beberapa hari lalu saya sudah melihat atlet kami yang berlatih seperti di cabor angkat berat, judo, dan catur dan olahraga lainnya dan dari hasil kunjungan itu luar biasa mereka sangat semangat sekali dan punya motivasi tinggi untuk tampil di Peparnas. Mereka sangat berharap bisa memberikan prestasi kepada Papua,” terangnya.

Sementara itu, Baharudin Hasan selaku manajer catur NPC Papua mengatakan timnya mematok target 12 medali emas.

Target tersebut dinilai realistis berdasarkan hasil yang didapat para atletnya dalam beberapa ajang pemanasan termasuk home tournament yang digelar secara internal.

“Target tersebut berdasarkan hasil latihan dan ajang pemanasan seperti home tournament untuk mengukur kekuatan atlet kami dengan provinsi lainnya,” kata Bahar.

Tim catur NPC Papua menyiapkan 25 atlet terbaiknya untuk tampil pada Peparnas XVI Papua dari 38 nomor yang akan dipertandingkan. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top