TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Atlet Dayung Papua Berjaya di Sea Games 2015

Maria Magdalena Daimoi (tengah) meraih medali emas.(Jubi/ist)
Maria Magdalena Daimoi (tengah) meraih medali emas.(Jubi/ist)Maria

Jayapura, Jubi-Spen Stuber Mehue mengukir prestasi pada nomor C1 putra 200 meter dengan meraih medali emas pada Sea Games 2015 di Singapura. Sebelumnya atlet andalan dayung Papua Erni Sokoi meraih perak pada K1 putri 200 meter. Mestinya Erni Sokoi mampu menyabet medali emas tetapi gara-gara terlambat star.

Atlet dayung putri Papua Mariam Magdalena Daimoi juga meraih medali emas di nomor lightweight single 500 meter putri. Mariam sukses naik ke podium tertinggi dengan catatan waktu terbaik 1 menit 44,29 detik.

Dia lebih cepat 1,46 detik dari pedayung Thailand, Puttharaksa Neegree, yang finis di urutan kedua dan pedayung Singapura, Sayidah A. Mohamed Rafa’ee, yang mencatatkan waktu 1 menit 47,46 detik.

Manajer Tim Perahu Kano dan Kayak PODSI Hari Sidarta setelah perlombaan di Singapura mengatakan Spens Stuber Mehue memang menjadi harapan tim Indonesia untuk menyabet medali emas.

Hari mengakui tim kano dan kayak tidak mampu memenuhi target dengan empat medali emas dalam perlombaan SEA Games 2015.

“Kami sudah memperhitungkan tuan rumah akan unggul. Tapi mereka jauh di atas perkiraan kami. Mungkin mereka dapat dukungan yang bagus dari pemerintahnya. Peralatan untuk kami dari pemerintah datang terlambat. Saya kira perhatian pemerintah terhadap cabang dayung perlu ditingkatkan,” kata Hari yang dikutip Jubi dari laman resmi Seagames2015,Minggu (14/6/2015) Indonesia masih berada di peringkat kelima meskipun menambah tiga medali emas dari cabang dayung.(Dominggus Mampioper)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us