Atlet Papua tiba di Merauke, disambut musik rakyat

Penyambutan atlet Papua di Bandara Mopah, Merauke
Puluhan atlet Papua dari tiga cabor saat dijemput di Bandara Mopah, Merauke, Jumat (24/9/2021) – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Puluhan atlet Papua yang akan bertanding di tiga cabang olahraga yakni  gulat, anggar, dan catur  tiba di Merauke. Mereka diterima Ketua Harian Subda PON Klaster Merauke, Eleanor Dumatubun, dan disambut sangat meriah disertai musik rakyat.

Para atlet bersama official tiba di Merauke, Jumat (24/9/2021), dengan pesawat Lion Air, dan mendarat di Bandara Mopah sekitar pukul 17.00 WP.

Dari bandara, mereka langsung diantar ke penginapan dengan menggunakan beberapa bus yang telah disiapkan panitia Subda PON XX.

Kepada sejumlah wartawan, Eleanor Dumatubun, mengatakan kontingen Papua yang baru tiba terdiri atlet anggar sebanyak 32 orang, gulat 28 orang, serta catur 15 orang.

“Sudah menjadi tanggung jawab Subda PON menjemput semua atlet maupun official yang datang di Merauke untuk enam cabang olahraga (cabor) yakni gulat, wushu, catur, bola kaki babak penyisihan putri, bermotor, serta anggar,” ungkapnya.

Baca juga: Ketua kontingen Jabar terharu disambut meriah di Bandara Mopah

Terpisah Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, menjelaskan sudah menjadi komitmen panitia Subda PON bahwa pelayanan kepada setiap atlet maupun official yang datang dari seluruh Indonesia, dilakukan secara maksimal.

Loading...
;

“Saya sudah menginstruksikan agar atlet, official, maupun tamu yang tiba di Bandara Mopah, dijemput dengan baik, sekaligus diantar ke hotel maupun wisma yang telah ditentukan,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top