Follow our news chanel

Previous
Next

Atlet PON Papua digembleng di Rindam Cenderawasih

Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigadir Jenderal TNI Irham Waroihan (kiri) dan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Papua, Fredy Sokoy (kanan), saat diwawancara - Jubi/Yance Wenda
Atlet PON Papua digembleng di Rindam Cenderawasih 1 i Papua
Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigadir Jenderal TNI Irham Waroihan (kiri) dan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Papua, Fredy Sokoy (kanan), saat diwawancara – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua, sebanyak 121 orang atlet putra dan 66 orang atlet putri kontingen PON Papua mengikuti  Caracter Building and Achievement Motivation Training di Rindam XVII Cenderawasih. Ini adalah gelombang pertama dari keseluruhan lima gelombang yang direncanakan.

“Intinya dengan pelatihan ini atlet-atlet kita nanti sebelum melakukan TC dia sudah punya mental yang baik dan berdisiplin,” jelas Kasdam XVII Cenderawasih, Brigadir Jenderal TNI Irham Waroihan, kepada wartawan di Sentani, Senin (2/9/2019).

Waroihan menjelaskan contohnya seperti anak-anak yang susah bangun tepat waktu akan dibina agar bisa bangun tepat waktu.

“Anak-anak kita ini pasti ada yang susah bangun jam 5 pagi. Seperti itu yang akan kami bina. Kemudian kita bekerja sama dengan Rindam Cenderawasih untuk pelatihan kedisiplinan dan psikologi (TNI) Angkatan Darat,” tuturnya.

Pelatihan ini akan berlangsung selama empat hari, dengan tujuan membentuk mental atlet karena masing-masing atlet memiliki mental spirit berbeda-beda.

“Dua hari itu pembentukan mental spirit dan dua hari kemudian pembentukan mental militansi yang tujuannya adalah Papua juara,” jelas Brigjen Irham Wairohan.

Loading...
;

Brigjen Wairohan berharap ketika anak-anak ini keluar dari pengemblengan, mereka benar-benar memiliki mental dan karakter yang baik.

“Mental mereka bagus, mindset mereka bagus pantang menyerah dan di benak dia itu memiliki militansi yang kuat menuju Papua juara,” ucapnya.

Pelatihan ini didukung pelatihan-pelatih profesional yang dimiliki Rindam XVII Cenderawasih.

“Kita punya pelatih-pelati profesional dan juga kami bekerja sama dengan Dinas Psikologi (TNI) Angkatan Darat karena mereka sangat profesional dalan merekrut prajurit TNI semua yang didatangkan itu ada 14 ahli dan delapan itu master psikologi tingkat psikiater. Selain itu kalau ada atlet yang berpotensi medali emas nanti kita ada bimbingan khusus terutama itu materi perorangan,” jelas Brigjen Irham

Di tempat yang sama,  Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Papua, Fredy Sokoy, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama yang digagas dan dilakukan.

“Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dari beberapa kali kita mengikuti PON, yang digagas langsung Ketua Puslatprov kita berada di Rindam Cenderawasih,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top