Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua-Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, saat berbincang dengan kolega - Jubi/Ramah

Atlet PON Papua terpapar Covid-19 yang dirawat di Kota Jayapura tersisa 18 orang

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua klaster Kota Jayapura yang terpapar Covid-19 yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri, kondisinya terus membaik. Data Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Provinsi Papua, hingga Rabu (20/10/2021) tersisa 18 orang.

“Kemarin kontingen PON Papua ada yang sembuh dua orang lagi. Dari 82 orang yang positif, sekarang sisa 18 orang yang dirawat di rumah sakit dan KM Tidar,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (21/10/2021).

Dikatakan Antari, pelayanan kesehatan atlet dilakukan secara maksimal agar mempercepat dalam proses kesembuhan sehingga bisa cepat kembali ke daerah mereka masing-masing dalam keadaan sehat.

“Saya berharap mereka semua (atlet) sembuh semuanya agar bisa menjalani aktivitasnya dengan baik demi melanjutkan karir mereka di dunia olahraga,” ujar Antari.

Saat disinggung kesembuhan atlet lebih cepat dari Covid-19, dikatakan Antari, karena kondisi tubuh mereka sehat dan terpapar dengan tidak ada gejala.

“Untuk itu selalu diimbau rajin berolahraga dan makan makanan sehat dan bergizi agar imun tubuh menjadi kuat dalam menangkal bahaya penyakit, salah satunya Covid-19,” ujar Antari.

Baca juga: Pandemi makin terkendali, hari ini tak ada penambahan kasus baru Covid-19 di Kota Jayapura

Loading...
;

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan dengan menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat dan bugar salah satunya dengan mengkonsumsi makan makanan sehat dan rajin berolahraga.

“Atlet yang sedang dirawat ini kami perhatikan dengan baik, mulai dari pelayanan kesehatan dan konsumsinya supaya cepat sembuh agar segera kembali ke daerah mereka masing-masing,” ujar Rustan.

Rustan minta kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan agar tidak terpapar Covid-19.

“Covid-19 ini nyata dan sudah banyak yang meninggal dunia karenanya. Di Kota Jayapura sudah ada 269 orang yang meninggal karena Covid-19. Jadi, saya minta tetap waspada dan jaga kesehatan,” ujar Rustan. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top