Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Audit BPK atas anggaran Pemprov Papua dimulai pekan depan

Prosesi serah terima jabatan pimpinan organisasi perangkat daerah yang disaksikan langsung oleh Asisten Bidang Umum Papua Ridwan Rumasukun dan Asisten Bidang Pemeritahan Papua, Doren Wakerkwa – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK Perwakilan Papua dijadwalkan akan memulai audit pengunaan anggaran Pemerintah Provinsi atau Pemprov Papua 2019 pada pekan depan. Pemeriksaan pendahuluan itu akan berlangsung selama satu bulan.

Hal itu dinyatakan Asisten Bidang Umum Pemerintah Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun di Jayapura, Senin (27/1/2020). Menurutnya, pemeriksaan awal itu nantinya akan dilanjutkan dengan pemeriksaan terperinci pada awal April 2020.

Rumasukun berharap para mantan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Papua akan membantu proses audit itu. “Khusus ASN yang sudah selesai mengabdi di jabatan pimpinan tinggi pratama, kami minta untuk membantu,” kata Ridwan di Jayapura, Senin (27/1/2020).

Imbauan senada disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Muhammad Musa’ad. Musa’ad menyampaikan terimakasih kepada pimpinan OPD yang telah menyelesaikan administrasi pelaksanaan program kegiatan dan anggaran tahun 2019.

Meskipun demikian, ujar Musa’ad, tanggung jawab sebagai pimpinan OPD belum selesai sampai disini, karena fakta-fakta lainnya juga masih harus dipersiapkan untuk dipertanggungjawabkan ketika pemeriksaan intern dilakukan. “Jadi saya minta apa yang sudah dilaporkan agar dilengkapi dengan bukti-bukti karena Januari 2020 sudah ada pemeriksaan pendahuluan dari BPK. Peran dari seluruh pimpinan OPD sangat diperlukan agar pemeriksaan berjalan baik,” kata Musa’ad. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top