Awal tahun 2021, PB PON kebut agenda prioritas

Papua
Ketua Harian PB PON XX Papua, Yusuf Yambe Yabdi - Jubi/Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua terus mengejar kesiapan agenda prioritas mereka di awal tahun 2021 ini, salah satunya yakni pengadaan peralatan untuk perhelatan PON XX.

Ketua Harian PB PON XX, Yunus Wonda mengatakan pihaknya terus mengebut pengadaan peralatan untuk di lelang awal tahun ini.

Menurut Yunus, pengadaan peralatan PON XX ini sangat penting karena seluruh venue dipastikan telah rampung, dan hanya tinggal menanti peralatan pendukung iven olahraga akbar Indonesia itu.

“Yang jadi agenda prioritas PB PON itu adalah pengadaan peralatan. Kalau semua sudah di lelang, maka barang tiba langsung di pasang di tiap venue yang mempertandingkan 37 cabang olahraga ini,” ujar Yunus kepada wartawan, Rabu (6/1/21).

Dirinya mengimbau kepada bidang-bidang PB PON supaya tetap fokus dan konsern dalam memenuhi seluruh kebutuhan untuk mensukseskan event olahraga empat tahunan tersebut.

“Kami lihat masih punya cukup waktu 6 bulan lamanya, tapi kita akan marathon kerjanya untuk selesaikan semuanya,” tekannya.

Ia menambahkan, selain peralatan, bidang kkomodasi dan konsumsi juga menjadi prioritas yang harus disiapkan di awal tahun ini.

Loading...
;

“Kita akan selesaikan semua agenda-agenda besar pada PB PON, sehingga semua kesiapan PON di masing-masing klaster diharapkan rampung 100 persen pada bulan Agustus,” ungkapnya.

Ketua Bidang I PB PON Papua yang meliputi Bidang Pertandingan, Bidang Arena,  Bidang Peralatan dan Bidang Upacara, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan, dalam persiapan PON memiliki beberapa fungsi untuk bagaimana optimalisasi pengadaan peralatan yang akan dipergunakan pada multi event empat tahunan tersebut.

Dirinya menuturkan, PON XX Papua akan mempertandingan 37 cabang olahraga (cabor), 56 disiplin cabor, 679 nomor pertandingan/perlombaan.

Dari 56 disiplin cabor itu, PB PON Papua mendapat tanggungjawab menyediakan peralatan 19 disiplin cabor, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bertanggungjawab menyediakan peralatan 37 disiplin cabor.

“Proses pengadaan peralatan membutuhkan waktu sesuai kontrak minimal 150 hari. Sehingga kami berharap kepada teman-teman di bidang peralatan untuk memacu jadwal pengadaan peralatan, sehingga semua peralatan bisa masuk di masing-masing klaster paling lambat pada bulan Juli 2021 mendatang,” ujar Yusuf Yambe.

Disamping peralatan, kata Yusuf Yambe, PB PON juga mempunyai tanggungjawab untuk menyediakan perlengkapan 56 nomor disiplin, ini menjadi tanggungjawab besar yang harus dikerjakan oleh koordinator bidang peralatan bersama staf agar perlengkapan bisa segera diadakan.

“Kami juga sudah bicara dengan ketua harian bahwa semua peralatan itu sudah harus terkontrak di bulan Januari, karena estimasi kita barang semua sudah masuk di venue pada bulan Juli, Jika kontrak terlambat maka peralatan pasti akan mengalami keterlambatan,” tutupnya.***

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top