HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Awal tahun jadi untung besar bagi pemilik tempat wisata di Jayapura

Pengunjung saat musim liburan awal tahun di pantai Hamadi- Jayapura – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Liburan awal tahun membawa banyak keuntungan bagi pengelola wisata di Jayapura. Salah satu lokasi favorit adalah wisata Hamadi dan Holtekamp Jayapura.

Marta Sanyi pemilik salah satu wisata mengaku penghasilan musim libur awal tahun naik dua kali lipat. Menurutnya, banyak wisatawan datang dari berbagai daerah untuk berlibur.

“Dari tanggal 1 – 8 Januari pengunjung masih banyak, terutama mereka dari komunitas maupun keluarga yang datang berlibur maupun merayakan natal,” katanya.

Kata Marta Sanyi, pendapatannya dalam sehari bisa mencapai Rp2,5 juta dari sebelumnya hanya Rp200 ribu hingga Rp500 ribu.

“Dalam sehari bisa mencapai Rp1 juta hingga 2,5 juta,” katanya.

Sementara, Nonce Hanasbey, pemilik tempat wisata bagian pantai Holtekamp mengungkapkan hal yang sama. Namun ia mengaku ada sejumlah keluhan yang disampaikan wisatawan saat berkunjung.

Loading...
;

“Namun yang menjadi kendala seperti WC umum yang belum tersedia di setiap lokasi wisata agar digunakan para pengunjung,” katanya.

Ia berharap, banyaknya pengunjung bisa membuat pemerintah daerah memperbaiki fasilitas yang ada di berbagai lokasi wisata. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top