BNN Papua Bentuk Satgas Anti Narkoba di 3 Distrik

Jayapura, Jubi- Setelah membentuk tujuh dari sembilan sekolah pilot project Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua membantuk kesatuan tugas (Satgas) Anti Narkoba di tiga distrik dan tiga kelurahan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua, Eko Purnomo Tunyanan mengatakan, pembentukan satgas di daerah tersebut karena dinilai rentan terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Ketiga distrik itu adalah distrik Heram, Jayapura Selatan dan Jayapura Utara. Kelurahannya adalah Ardipura, Gurabesi dan Abepantai,” katanya kepada Jubi di Kota Jayapura, Senin (21/9/2015).

Iapun juga mengingatkan semua komponen masyarakat agar turut serta untuk memerangi atas narkoba yang merusak generasi. “Ini merupakan peran semua pihak, bukan hanya BNN, tetapi seluruh stakeholder harus tahu dan memahami bahayanya narkoba tersebut,” katanya.

Tunyanan mengatakan prevalansi pengguna narkoba di Papua sekitar 1,23 persen atau kurang lebih 28 ribu dari jumlah penduduk di Papua. Rata-rata pengguna adalah mereka yang berusia produktif, yaitu dari usia 10 tahun sampai 30 tahun.

Dilansir inilah.com, BNN Papua mengamankan 10 warga yang teridentifikasi mengonsumsi narkotika di sebuah bar. Akibatnya, mereka diamankan oleh TNI gabungan oleh POM AL, POM AU dan Kodam XVII/Cenderawasih Kota Jayapura, Papua.

Kepala BNN Provinsi Papua Jackson Arisona Lapalonga mengatakan 10 warga yang positif konsumsi narkotika itu, tidak ada seorang pun anggota TNI.

Loading...
;

“Kini, mereka ada di kantor BNN Provinsi Papua untuk dilakukan pemeriksaan awal oleh Team Asesment Terpadu (TAT),” katanya, Minggu (20/9/2015).

Mengenai dukungan operasi penegakkan dan ketertiban TNI gabungan oleh POM AL, POM AU dan DAM XVII/Cenderawasih di beberapa bar atau tempat hiburan malam (THM) di Kota Jatapura, Jakcson mengatakan kegiatan tersebut dimulai dari Sabtu (19/9) malam sekitar pukul 23.00 WIT dan berakhir pada Minggu dini hari sekitar pukul 03.00 WIT. (Sindung Sukoco)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top