Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bainimarama masih pilihan favorit PM Fiji

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Suva, Jubi – Warga Fiji menilai pemimpin parpol FijiFirst, Frank Bainimarama, sebagai perdana menteri pilihan mereka dalam jajak pendapat Tebbutt-Times terbaru yang dilakukan dari 22-24 Oktober lalu.

Setidaknya 68 persen dari mereka yang disurvei mengatakan, bahwa jika pemilu diadakan di Fiji esok harinya, mereka akan memilih Bainimarama sebagai PM mereka.

Bainimarama masih pilihan favorit PM Fiji 1 i Papua

Pemimpin Partai Social Democratic Liberal (SODELPA), Sitiveni Rabuka, menerima 24 persen suara.

Menurut survei tersebut, Bainimarama adalah pilihan populer untuk dua kelompok etnis utama di negara itu. Namun, ia lebih populer di kalangan warga Fiji keturunan India, terhitung 93 persen. Di antara komunitas iTaukei, Bainimarama memenangkan 53 persen suara, dibandingkan dengan Rabuka yang meraup 39 persen.

Menurut jajak pendapat itu, dukungan untuk pemimpin Partai Federasi Nasional, Profesor Biman Prasad, sebagai perdana menteri meningkat menjadi 5 persen dari 2 persen dalam jajak pendapat sebelumnya, yang dilakukan pada Mei lalu.

Pemimpin partai Unity Fiji, Savenaca Narube, dan pemimpin Partai HOPE, Tupou Draunidalo, masing-masing mendapatkan 1 persen, sementara pemimpin parlemen dari Partai Buruh Fiji, Aman Ravindra-Singh, mendapatkan suara kurang dari 0,5 persen.

Loading...
;

Survei itu, lebih lanjut, mengungkapkan bahwa Bainimarama juga merupakan PM pilihan di semua divisi. Mayoritas dukungannya tercatat di Divisi Barat (75 persen), diikuti oleh Divisi Utara (68 persen), kemudian Divisi Tengah (61 persen).

Pemilihan umum akan diadakan di Fiji pada 14 November 2018. (Fiji Times)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top