Bakar masjid, pria ini dibui 25 tahun

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jakarta, Jubi – Seorang pria dijatuhi hukuman 25 tahun penjara karena membakar sebuah masjid di Texas, Amerika Serikat. Media Reuters melaporkan seorang pria bernama Marq Perez, membakar masjid Victoria yang terletak sekitar 200 kilometer dari Houston pada 2017 lalu.

Ia divonis bersalah pada Juli lalu atas atas tuduhan kepemilikan senjata api dan melakukan tindak kejahatan menggunakan perangkat tersebut. Kejahatan itu dianggap berbagai kelompok Islam sebagai bagian dari gelombang anti-Muslim yang kian berkembang di AS.

Saat membacakan hukuman, Hakim senior AS, John Rainey, mengatakan kejahatan kebencian itu merupakan penyakit bagi masyarakatnya dan perilaku ini tidak bisa ditoleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam persidangan, asisten jaksa penuntut umum, John Gare, mengatakan bahwa tindakan ini sama saja menebarkan kebencian di lingkungan masyarakat.

"Terdakwa ini melakukan teror terhadap kominunitas muslim di Victoria. Semua orang di negara ini memiliki hak untuk beribadah dengan bebas tanpa takut adanya kekerasan," kata Gare.

Pengacara Perez mengatakan kliennya tidak menyalakan api, dan dia sedang bersama putranya saat bangunan terbakar, seperti dikutip oleh San Antonio Express-News.

Loading...
;

Masjid itu kini telah dibangun kembali menggunakan uang sumbangan dari penduduk. Kementerian Kehakiman menyatakan bahwa ketika mengetahui uang sudah terkumpul, Perez bertekad akan membakarnya kembali. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top