Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bali United tetap berambisi taklukkan Persipura

Tim Persipura 2019 – Jubi/tempo.co.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco masih penasaran untuk mengalahkan Persipura walaupun klub mereka telah menjuara Liga 1 Indonesia 2019. Lelaki asal Brazil itu tetap berambisi merebut poin penuh dengan menaklukkan Persipura.

Ambisi tersebut coba diwujudkan Teco dalam laga Bali United melawan Persipura, Minggu malam (8/12/2019).  Pertandingan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

“Saya rasa Persipura adalah tim kuat, dan berusaha ada di posisi dua. Saya pikir pertandingan nanti akan menarik karena (dengan) sesama tim papan atas,” kata mantan Pelatih Persija Jakarta tersebut, sebagaimana dilansir goal.com Indonesia.

Persipura saat ini mengantongi 47 poin dan membidik peringkat II alias runner up Liga I Indonesia 2019. Skuat Mutiara Hitam harus bekerja keras karena sejumlah tim juga mengincar posisi tersebut. Sebutlah, Borneo FC, Madura United, PSM Makassar, dan Persib Bandung.

Motivasi Persipura untuk menekuk Bali United juga semakin menguat. Itu setelah PT Freeport Indonesia bersedia kembali menjadi penyandang dana utama pada kompetisi musim depan. Perusahaan tambang asal Amerika Serikat tersebut berkomitmen menggelontorkan Rp7,5 miliar untuk tim asuhan Jeksen F Tiago.

Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano, mengutip tempo.co, Jumat (6/12/2019), mengapresiasi langkah PT Freeport Indonesia. “Kami menyampaikan terima kasih kepada PT Freeport, dan juga masyarakat Papua.

Loading...
;

Komitmen pendanaan tersebut sama nilainya dengan peruntukan pada musim ini. Kepastian dana sponsor itu membuat Persipura bernafas lega. Mereka bisa langsung memfokuskan persiapan untuk menghadapi liga mendatang. Peluang tampil di Piala AFC pun terbuka lebar apabila Persipura berhasil bercokol di posisi runner up Liga 1 Indonesia 2019.

Freeport merupakan sponsor utama Persipura sejak 2012. Total dana yang digelontorkan mereka mencapai Rp 65,8 miliar. Sejumlah prestasi pun ditoreh Persipura selama rentang waktu tersebut. Prestasi itu, di antaranya empat kali menjuarai Liga Indonesia, dan bermain di Piala AFC.

Direktur Utama PT Freeport Indonesia Tony Wenas berharap bantuan pendanaan untuk liga mendatang meningkatkan performa dan prestasi Persipura di level nasional maupun Asia. “Seluruh (masyarakat) Papua, dan PT Freeport Indonesia sangat mencintai dan bangga dengan prestasi yang telah diraih Persipura.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top