Follow our news chanel

Balikpapan dan Malang alternatif home base Persipura

Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu - Jubi/Roy Ratumakin.
Balikpapan dan Malang alternatif home base Persipura 1 i Papua
Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura akan menjalani laga kandang kedua melawan Semen Padang FC di Stadion Mandala Jayapura pada 28 Juni 2019. Laga tersebut sepertinya menjadi laga terakhir Boaz Solossa dan kawan-kawan merumput di stadion kebangGaan masyarakat Kota Jayapura itu.

Pasalnya, Stadion Mandala sudah masuk dalam proses renovasi untuk persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2020, di mana Stadion Mandala menjadi salah satu venue pelaksanaan PON tersebut.

Manajemen Persipura pun bergerak cepat dengan mencari stadion alternatif lain seandainya Stadion Mandala dilakukan renovasi.

Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura, Ridwan Madubun kepada Jubi, Selasa (25/6/2019) di Jayapura mengatakan sudah ada dua daerah yang akan dituju Persipura setelah Stadion Mandala direnovasi.

“Kami sepertinya memilih Balikpapan dan alternatif lainnya yaitu di Malang. Pemilihan Balikpapan karena di sana tidak ada tim peserta Liga 1, sedangkan kalau di Malang, mungkin lebih dekat dengan lokasi klub-klub peserta Liga 1. Artinya kita bisa menekan kos produksi perjalanan,” kata Bento sapaan akrabnya.

Namun kata Bento, dua daerah tersebut masih dikaji oleh pihakya.

Loading...
;

“Tentunya semuanya masih dipikirkan lagi,” ujarnya.

Disinggung kenapa Persipura tidak menggunakan Stadion Barnabas Youwe (SBY), Bento mengatakan bahwa SBY dari segi lapangan dan lampu sudah memadai, namun yang menjadi kendala adalah ruang ganti pemain dan beberapa ruangan di stadion tersebut sudah tidak layak untuk digunakan.

“Mungkin karena sudah lama tidak digunakan. Tetapi opsi-opsi itu akan kembali kami pikirkan. Intinya bahwa bertanding di luar kandang dan di kandang sendiri auranya berbeda. Psikologis pemain dipertaruhkan,” katanya.

Sementara, Ketua Umum (ketum) Persipura Jayapura, Benhur Tommi Mano (BTM) membenarkan bahwa pihaknya sedang mencari stadion pengganti untuk dijadikan home base sementara bagi Mutiara Hitam julukan Persipura.

“Kami telah menjajaki dua stadion di luar Papua. Saya minta kepada manajemen untuk memastikan mana yang akan kita gunakan sebagai markas sementara,” ujarnya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top