HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Balitbangkes Papua nyatakan 3 PDP negatif covid-19 di Merauke

Ilustrasi pemeriksaan covid-19 - Pexels.com.
Balitbangkes Papua nyatakan 3 PDP negatif covid-19 di Merauke 1 i Papua
Ilustrasi pemeriksaan covid-19 – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebanyak tiga pasien dalam pengawasan atau PDP dinyatakan negatif dari kejangkitan covid-19. Kepastian tersebut terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan di Jayapura.

“Sampel (pemeriksaan) mereka dikirim ke Balitbangkes (Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan) Papua di Jayapura, beberapa hari lalu. Setelah diteliti (uji laboratorium), hasilnya negatif (ketiga pasien dinyatakan tidak terjangkit covid-19),” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Nevil Muskita, Kamis (26/3/2020).

Balitbangkes Papua nyatakan 3 PDP negatif covid-19 di Merauke 2 i Papua

Namun, hasil pemeriksaan terhadap ketiga PDP itu masih akan diuji kembali di Laboratorium Kesehatan (Labkes) Jakarta. Sampel mereka telah dikirim melalui pesawat Boeing TNI Angkatan Udara, siang tadi.

“Standar pemeriksaannya memang seperti itu, harus (melewati) dua kali uji laboratorium agar hasilnya lebih jelas (valid). Sampel tersebut seharusnya dikirim ulang ke Balitbangkes Papua, tetapi tidak ada pesawat ke Jayapura,” jelas Nevil.

Nevil melanjutkan ada satu lagi PDP dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Pasien tersebut berasal dari Distrik Jagebob, dan dirawat sejak kemarin. Namun, Nevil belum bisa memastikan jumlah PDP saat ini karena belum mendapat laporan terbaru dari pihak RSUD Merauke.

“Saya belum bisa memastikannya. Sebelumnya memang ada dua pasien rujukan dari Boven Digoel. Setelah dievaluasi (didiagnosis) dokter penyakit dalam ternyata mereka tidak masuk kriteria PDP,” kata Nevil.

Loading...
;

Bupati Frederikus Gebze telah menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) covid-19 di Merauke. Saat itu, terdapat dua pasien yang dinyatakan positif covid-19. Belakangan, penderita covid-19 bertambah menjadi tiga pasien. Semua masih menjalani perawatan intensif di RSUD Merauke. (*)

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa