Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bandara Sentani akan dipercantik

Apron Bandara Sentani dilihat dari udara - Jubi/Engel Wally  
Bandara Sentani akan dipercantik 1 i Papua
Apron Bandara Sentani dilihat dari udara – Jubi/Engel Wally  

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Setelah dilakukan penandatanganan kerjasama antara PT Angkasapura I dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura beberapa hari lalu di Jakarta, dalam waktu dekat Bandara Sentani akan direnovasi dan dipercantik sebagian fasilitas-fasilitas layanan yang tersedia.

Selain renovasi, proses rekrutmen pegawai dan tenaga yang akan dipekerjakan di setiap bidang di Bandara Sentani juga sudah disepakati bersama.

Bandara Sentani akan dipercantik 2 i Papua

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Angkasapura I untuk proses pembangunan fasilitas penunjang di Bandara Sentani.

“Dalam tahapan koordinasi sebenarnya tidak ada yang dipersoalkan, termasuk untuk pemberdayaan orang asli Papua, secara khusus lima kampung yang memiliki hak ulayat atas tanah Bandara Sentani,” jelas Alfons, saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, Selasa (15/10/2019).

Dikatakan, pihak Angkasapura I akan melakukan pembenahan dan pembangunan fasilitas penunjang lainnya di Bandara Sentani, mulai dari ruang kedatangan, keberangkatan, area parkir, hingga landasan pacu.

“Untuk area kedatangan dan keberangkatan akan diperluas lagi dan untuk tempat parkiran akan dibuat dua lantai,” katanya.

Loading...
;

Sebelumnya, Direktur Utama PT. Angkasapura I, Faik Fahmi, mengatakan pihaknya awal November 2019 akan mulai beroperasi di Bandara Sentani.

“Karena moment PON XX/2020 sudah di depan mata, maka yang dilakukan adalah mempercantik bandara tersebut termasuk landasan pacunya sehingga pesawat-pesawat tipe besar juga bisa mendarat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menyampaikan bahwa pembangunan Bandara Sentani dalam rangka menyambut PON XX/2020 nanti harus banyak melibatkan masyarakat lokal sebagai pemilik hak ulayat daerah ini.

“Yang jelas proses pembangunan yang berjalan ini akan mengakibatkan banyak masyarakat kehilangan tempat dan juga lahan mereka sebagai tempat bekerja. Oleh sebab itu, pembangunan boleh dilakukan tetapi dengan memanfaatkan masyarakat lokal dan menempatkan mereka pada area bandara sebagai lahan kerja mereka,” ungkap Bupati Awoitauw. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top