Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bandara Sentani resmi dikelola PT Angkasapura I

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat menyaksikan penandatangan kerjasama pengelolaan Bandara Sentani - Jubi/IST
Bandara Sentani resmi dikelola PT Angkasapura I 1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat menyaksikan penandatangan kerjasama pengelolaan Bandara Sentani – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura telah menandatangani kontrak kerjasama pengelolaan Bandar Udara (Bandara) Sentani dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan PT. Angkasapura I di Jakarta, beberapa hari lalu.

Direktur Utama (Dirut) PT. Angkasapura I, Faik Fahmi, saat dihubungi di Sentani, Senin (14/10/2019), mengatakan pihaknya awal November 2019 sudah mulai beroperasi untuk mengelola Bandara Sentani di Jayapura.

Bandara Sentani resmi dikelola PT Angkasapura I 2 i Papua

Dikatakan, dalam tahun pertama pengelolaan Bandara ini, pihaknya telah menyiapkan investasi sebesar Rp540 miliar untuk melakukan renovasi dan mempercantik keberadaan Bandara Sentani secara keseluruhan.

“Selama 30 tahun kita akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,9 trilyun. Dengan demikian sistem pelayanan Bandara Sentani akan jauh lebih bagus dari sebelumnya,” ujar Fakmi Faik.

Menurutnya, pertumbuhan penumpang di Bandara Sentani cukup besar. Dua juta penumpang bisa keluar masuk Bandara Sentani selama setahun. Tingkat pertumbuhannya juga telah mencapai 10 persen per tahunnya. Ketika bandara ini dipercantik dan juga adanya armada pesawat yang besar bisa masuk maka sudah pasti pertumbuhan penumpang akan jauh lebih banyak lagi.

“Apalagi tahun depan ada PON XX, Bandara Sentani sangat strategis dengan kawasan Pasifik. Sehingga wacana kita ke depan juga untuk melebarkan pelayanan ke kawasan Pasifik, sehingga penumpang tidak selalu ke Singapura lalu ke Australia. Cukup dari Bandara Sentani saja,” ungkapnya.

Loading...
;

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan dengan penandatanganan kerjasama ini diharapkan semua pihak tetap bekerjasama dalam proses pembangunan dan renovasi fasilitas layanan publik ini.

Bupati Awoitauw mengatakan kehadiran PT. Angkasapura I dalam sistemnya mengelola Bandara Sentani tetap berpedoman pada nota kesepakatan yang telah disepakati bersama. Sehingga ke depannya, kesejahtearaan masyarakat di daerah ini tetap menjadi hal terpenting yang harus diperhatikan.

“Kita sudah sepekat dengan pihak pengelola, agar masyarakat lokal tetap diperhatikan secara serius. Baik pemilik hak ulayat dan juga dalam sistem penerimaan staf, pegawai, hingga bagian-bagian terpenting di dalam bandara ini,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top