Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bangunan berikutnya di Pasar Pharaa hanya satu lantai

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sentani, Jubi – Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindakop) Kabupaten Jayapura Hilarius Warsito mengatakan, sisa bangunan Pasar Pharaa yang belum dibangun direncanakan akan dibangun hanya satu lantai agar lebih banyak menampung pedagang.
 
“Tiga unit yang tersisa akan dibangun dalam waktu dekat ini, tetapi bentuknya tidak akan sama dengan lima unit sebelumnya, karena jumlah pedagang yang terus mengalami peningkatan dan daya tampung untuk setiap modul yang bentuknya dua lantai ini tidak mampu menampung banyak pedagang,” ujarnya kepada Jubi di Pasar Pharaa Sentani, Jumat (26/5/2017).
 
Pembangunan Pasar Pharaa direncanakan 8 unit dan 5 unit di antaranya sudah selesai. Tinggal 3 unit lainnya yang akan dikerjakan. Menurutnya, bangunan yang selesai berlantai dua memang terlihat besar, namun daya tampungnya ternyata tidak banyak.
 
“Padahal pedagang yang terdata saat ini sudah seribu lebih, karena itu untuk tiga bangunan yang tersisa nanti dibangun tidak dua lantai tetapi bangunannya dibangun terbuka dan besar, sehingga mampu menampung pedagang lain yang belum kebagian tempat," katanya.
 
Kepala UPTD Pasar Pharaa Sentani Daniel Sokoy menjelaskan, data pedagang yang diterimanya hingga saat ini mencapai 1.584 pedagang. Semua pedagang ini nanti akan dibagi menjadi beberapa bagian.
 
Untuk pedagang kios ada 625 yang nanti menempati lantai dua. Nammun saat ini belum ditempati karena pihaknya masih mengurus untuk lantai dasar. Sementara baru tiga modul yang sudah diatur penempatannya berdasarkan undian dan nomor tempat yang ditarik para pedagang sendiri.
 
“Kita juga berharap agar para pedagang yang akan diatur ini bisa kooperatif membantu kami dalam mengatur pasar ini berdasarkan barang yang akan dijual," ungkapnya. (*)
 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top