Follow our news chanel

Banjir Afrika selatan tewaskan lebih 70 orang

Salah satu rumah warga terendam banjir bandang Sentani - Jubi/Dok.
Banjir Afrika selatan tewaskan lebih 70 orang 1 i Papua
Salah satu rumah warga yang terendam banjir bandang Sentani – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Durban, Jubi – Lebih 70 orang meninggal di Afrika Selatan setelah hujan deras di sepanjang pesisir bagian timur negara itu. Pejabat setempat menyebutkan pada Kamis, (25/9/2019) regu penolong masih menemukan sejumlah mayat.

Sebagian besar korban meninggal tercatat di Provinsi KwaZulu-Natal, setelah hujan deras menimbulkan banjir dan tanah longsor. Di provinsi itu hujan deras terjadi tiap tahun tapi jarang merenggut korban jiwa dalam kurun waktu yang singkat.

Baca juga : Kemerosotan tanah picu rawan pangan di Afrika

Korban tewas topan Idai terus bertambah hingga 843 orang

Wabah kolera di Mozambik meningkat paska topan Idai

Beberapa kawasan yang paling parah dilanda banjir ialah permukiman informal di KwaZulu-Natal, tempat orang-orang tinggal di rumah-rumah petak yang didirikan tanpa pondasi dan sistem saluran yang layak.

Loading...
;

Sebanyak 67 orang meninggal di KwaZulu-Natal, dan enam lagi di Provinsi Eastern Cape, yang bertetangga dengan Provinsi KwaZulu-Natal.

Seorang wartawan Reuters melihat para penolong datang mengumpulkan jasad seorang wanita yang digali dari lumpur oleh warga masyarakat setempat. Wanita itu sedang dalam perjalanan bekerja kendati puteri dan cucunya sudah mengingatkan agar tetap tinggal di rumah ketika ia dan dua anak-anak disapu oleh air banjir.

Sementara anak-anak itu diselamatkan, para penolong tak menemukan ibunya. Warga masyarakat teringat kembali pada Rabu bagaimana air banjir dan tanah longsor menghantam rumah-rumah, banyak orang di dalamnya, dan menghancurkan jalan-jalan dan prasarana lain. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top