Follow our news chanel

Banjir di Merauke, 21 sekolah diliburkan

Perumahan masyarakat di Kali Weda yang masih digenangi banjir – Jubi/Frans L Kobun
Banjir di Merauke, 21 sekolah diliburkan 1 i Papua
Perumahan masyarakat di Kali Weda yang masih digenangi banjir – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Tiasony Betaubun, mengambil kebijakan meliburkan 21 sekolah dari TK hingga SMP, akibat hujan deras sejak Sabtu hingga Minggu pagi, yang mengakibatkan banjir di Merauke kota.

“Oleh karena terjadi banjir, maka sudah tentu kegiatan belajar mengajar di sekolah tak bisa dilangsungkan. Ada 21 sekolah yang terpaksa diliburkan,” kata Betaubun, kepada sejumlah wartawan, Senin (18/3/2019).

Ditambahkan, 21 sekolah tersebut umumnya berada di wilayah kota. Untuk TK sebanyak 4 sekola, SD 15 sekolah, dan SMP dua sekolah.

Khusus untuk tingkat SMA, lanjut dia, pelaksanaan ujian sekolah tetap berjalan sebagaimana biasa. Hanya saja, di SMAN 1 Merauke, tak bisa dilangsungkan, mengingat semua peralatan mengalami kerusakan dan masih dalam proses perbaikan.

“Dalam tiga hari ke depan baru bisa ada informasi untuk pelaksanaan ujian sekolah dapat dilakukan karena berlangsung secara online,” katanya.

Ditanya untuk 21 sekolah yang diliburkan itu, kapan siswa-siswi masuk kembali, Betaubun mengaku pihaknya belum bisa memastikan lantaran curah hujan masih terus terjadi sampai sekarang, meskipun tak terlalu besar.

Loading...
;

“Ya, kita lihat saja untuk beberapa hari ke depan. Karena sampai hari ini masih hujan dan banjir juga belum surut,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Merauke, Misnurliana Rambe, mengatakan oleh karena hampir semua ruangan kelas tergenang banjir, kegiatan belajar mengajar tak bisa dilangsungkan.

“Saya sudah mengeluarkan imbauan dan minta siswa-siswi tak ke sekolah terhitung mulai hari ini. Karena masih ada genangan banjir di ruangan kelas,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top