HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Banjir Jakarta hambat perjalanan kereta api

Foto ilustrasi banjir. - pixabay.com
Banjir Jakarta hambat perjalanan kereta api 1 i Papua
Foto ilustrasi banjir. – pixabay.com

Banjir membuat jalur kereta terendam  air antara empat hingga delapan centimeter di atas kop rel

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Sejumlah perjalanan kereta api di area PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 1 Jakarta mengalami gangguan akibat banjir yang melanda beberapa lokasi di ibu kota itu. Banjir membuat jalur kereta terendam  air antara empat hingga delapan centimeter di atas kop rel.

Banjir Jakarta hambat perjalanan kereta api 2 i Papua

“PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta api di sejumlah lintas yang terdampak cuaca buruk dan menyebabkan sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir,” ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta , Eva Chairunisa, Rabu, (1/1/2020).

Baca juga : Banjir melanda Jakarta dan sekitarnya

Wasior dilanda banjir, Tim SAR dikerahkan

Kota Jayapura musim penghujan, warga diimbau waspadai banjir

Loading...
;

Menurut Eva, area jalur rel yang terdampak banjir meliputi di  KM 9+700 lintas antara Rawa Buaya-Batu Ceper ketinggian air mencapai 8 centimeter di atas Kop Rel.

Kondisi tersebut berdampak pada perjalanan KA Bandara dan KRL Relasi Tangerang-Duri hingga pukul 07.50 WIB lintas belum dapat dilalui kereta spi. Sejumlah perjalanan KRL dan KA Bandara dibatalkan.

Selain itu di KM 28+7 lintas antara Bekasi-Tambun berdampak pada kelambatan kedatangan perjalanan KA jarak jauh dan KRL yang harus mengurangi kecepatan saat melalui lokasi. Serta di KM 2+7/8 terdapat genangan air antara l Manggarai-Tanah Abang. Lintas tersebut masih dapat dilalui namun kecepatan perjalanan KA dibatasi saat melintas di lokasi.

Jalur 5 dan 6 Stasiun Tanah Abang juga terdampak luapan air dari kali Ciliwung dengan ketinggian air hingga 50 cm di atas kop rel.

“Perjalanan KA dari Stasiun Tanah Abang menuju Serpong/Parung Panjang/Maja dan Rangkasbitung tidak dapat dilakukan,” kata Eva menjelaskan.

Sedangkan di KM 17+4 lintas antara Pondok Ranji-Kebayoran ketinggian air mencapai 20 centimeter di atas kop rel dan berdampak pada perjalanan KRL. Lintas belum dapat dilalui sehingga perjalanan KRL dari Parung Panjang Serpong Maja Rangkasbitung hanya dapat dioperasikan sampai dengan Pondok Ranji.

“Untuk keselamatan dan keamanan perjalanan Kereta Api, PT KAI Daop 1 melakukan sejumlah langkah berupa perubahan pola operasi hingga pembatalan perjalanan,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa