HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Banjir Jakarta merendam infrastruktur transportasi

Foto ilustrasi banjir. - pixabay.com
Banjir Jakarta merendam infrastruktur transportasi 1 i Papua
Foto ilustrasi banjir. – pixabay.com

PT Kereta Commuter Indonesia menghimbau para pengguna untuk merencanakan kembali perjalanan

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi  –  Banjir yang terjadi di Jakarta menghambat sejumlah fasilitas infrastruktur sperti jalur rel kereta dan jalan raya. Hal itu menjadikan PT Kereta Commuter Indonesia melakukan rekayasa pola operasi kereta rel listrik karena sejumlah rel di beberapa lintasan terendam banjir akibat hujan lebat sejak Senin (24/2/2020) malam.

Banjir Jakarta merendam infrastruktur transportasi 2 i Papua

Genangan terpantau di lintas antara Stasiun Kampung Bandan-Stasiun Kemayoran, dan di Stasiun Sudirman.

“Hujan lebat sejak malam tadi juga mengakibatkan tahap akhir pekerjaan penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota belum sempurna,” kata Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan KCI, Anne Purba, Selasa, (25/2/2020).

Baca juga : Banjir hentikan layanan kependudukan daerah ini

Banjir rob melanda 11 kampung di Distrik Waan

Loading...
;

Anak-anak sekolah korban banjir bandang, Disdik Jayapura klaim sudah beri bantuan

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) merekayasa pola operasi sebagai di lintas Bogor –Depok, Angke-Jatinegara yang perjalanannanhanya sampai Stasiun Manggarai. Sedangkan lintas Bekasi-Jakarta Kota PP via Pasar Senen, perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Senen.

“Lintas Bogor-Depok-Jakarta Kota PP sebagian perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Manggarai,” kata Anne menjelaskan.

Sementara itu untuk lintas Rangkasbitung-Tanah Abang PP, Duri-Tangerang PP, dan Tanjung Priok-Jakarta Kota PP hingga pukul 06.00 WIB masih terpantau normal. PT Kereta Commuter Indonesia menghimbau para pengguna untuk merencanakan kembali perjalanan mengingat sejumlah rekayasa pola operasi tersebut.

“Pengguna juga kami ajak untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan saat naik turun kereta, tidak memaksakan diri untuk naik ke dalam KRL yang telah penuh, dan selalu berhati-hati terutama saat kondisi licin karena hujan,” kata Anne mengingatkan.

Banjir Jakarta kali ini juga membuat sejumlah jalan terendam. PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat ada sedikitnya 12 titik ruas jalan tol yang terendam banjir imbas curah hujan yang tinggi sejak Selasa dini hari.

“Kami mengimbau pengguna jalan mengantisipasi beberapa titik genangan di jalan tol milik Jasa Marga,” kata Kepala Kelompok Pengembangan Komunitas dan Komunikasi Perusahaan PT Jasa Marga, Dwimawan Heru.

PT Jasa Marga saat ini sedang menindaklanjuti beberapa titik genangan air di sejumlah lintasan tol di antaranya  Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jakarta-Tangerang, Jagorawi, JORR Non S dan sejumlah ruas jalan lain.

“Saat ini petugas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek sedang menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air,” kata Heru menjelaskan. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa