HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bank BNI Jayapura berkomitmen salurkan bantuan sosial non tunai

Warga penerima PKH sedang antri mengambil buku tabungan – Jubi/Ramah.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Bank BNI berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam penyaluran bantuan sosial non tunai sebagai bentuk dukungan atas program pemerintah.

“Harus kita dukung program pemerintah dan ini sangat baik bisa berdampak banyak pada masyarakat,” kata Pimpinan BNI KCU Jayapura, Ferry Siahainenia di GOR Waringin Kotaraja, Abepura, Jumat (8/2/19).

Dalam pelaksanaannya, lanjut Ferry, pihaknya melayani masyarakat dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk disalurkan kepada seluruh masyarakat yang mendapatkan bantuan PKH.

“Karena kami yang menyalurkan bantuan PKH ini maka kami akan selalu memanfaatkan segala sesuatu fasilitas yang terkait dengan kami,” ujarnya.

Dijelaskan, mekanisme pencairan penyaluran langsung masuk melalui rekening masing-masing penerima dalam bentuk buku tabungan dan kemudian dibuatkan kartu ATM, yang bisa difungsikan untuk membelanjakan sejumlah bahan pokok seperti beras dan telur yang sudah disiapkan di Agen BNI.

“Dinas Sosial sudah dikirim melalui rekening BNI dan kami distribusi kembali ke rekening penerima PKH dalam bentuk tabungan,” jelasnya.

Loading...
;

Diakui, saat ini sudah ada 8000 penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan 2000 penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kota Jayapura.

“Ini sudah semuanya berdasarkan data dari Dinas Sosial. Kami ada 800 kios atau Agen 46 di Jayapura yang bisa dijangkau masyarakat,” tuturnya.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, mengatakan khusus untuk Papua, penerima bantuan setiap tahapnya mendapat bantuan Rp1,6 juta. Bantuan ini diberikan hingga  tahap ke empat.

“Harapan saya kepada penerima bantuan agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. PKH ini agar memberikan perlindungan kepada masyarakat mulai dari pendapatan dan konsumsi,” katanya.

Lanjut Hartarto, bantuan tersebut sesuai aturan harus dibelikan beras dan telur untuk menjamin kebutuhan protein anggota keluarga agar warga dengan mudah membelanjakan bantuan yang sudah diberikan, difasilitasi melaui agen penjualan e-warung di Bank BNI. (*)

 

Editor  : Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa