Follow our news chanel

Bank Papua beri Rp 250 juta, Persewar: Kami pertimbangkan

Tim Persewar Waropen saat menggelar latihan tim - Jubi/Media Officer Persewar.
Bank Papua beri Rp 250 juta, Persewar: Kami pertimbangkan 1 i Papua
Tim Persewar Waropen saat menggelar latihan tim – Jubi/Media Officer Persewar.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Manajer Persewar Waropen, Julens Bonay mengaku kecewa dengan pemberian nilai sponsor dari Bank Papua terhadap timnya sebesar Rp250juta dalam mengarungi kompetisi Liga 2, 2019. Bantuan sponsor dari Bank Papua sebelumnya sebesar Rp50 juta namun kembali dilakukan revisi akhirnya ditambah menjadi Rp250 juta.

“Saya berterimakasih kepada awak media yang memberikan informasi terkait pemberian dana sponsor dari Bank Papua sebesar Rp250 Juta. Saya sebagai manajer akan langsung melaporkan hal ini kepada Ketua Umum kami yakni pak Bupati,” kata Jules kepada Jubi, Selasa (25/6/2019) melalui sambungan telepon selularnya.

Untuk bantuan tersebut Jules mengatakan, dana sponsor ini masih akan dipertimbangkan diterima atau tidak. Karena Persewar Waropen berharap angka yang lebih, dikisaran satu hingga dua miliar rupiah.

“Saya sempat melaporkan kepada Ketua Umum kami (Bupati Waropen) terkait dengan wacana akan dinaikkan nilai spor menjadi Rp250 juta, dan beliau (Ketum) marah sekali. Kata Ketum, pemberian sponsor tersebut sepertinya melecahkan Pemda dan masyarakat Waropen,” ujarnya.

Kata Jules, kalau dalam aktu dekat pihak Bank Papua tidak melaukan revisi terhadap nilai sponsor tersebut, maka pihak Pemda akan menarik semua asset dan saham dari Bank Papua.

Dikatakan, Bank Papua harus berterima kasih kepada Bupati Waropen Jeremias Bisay, karena sejak beliau menjadi bupati, Kas Daerah (Kasda) Pemkab Waropen yang dulunya di Bank lain dipindahkan semua ke Bank Papua.

Loading...
;

“Masyarakat Waropen juga sangat marah dengan Bank Papua, bahkan mereka minta Bank Papua keluar saja dari Waropen. Nanti kami minta Bupati untuk tarik saja seluruh aset yang ada di Bank Papua dan berikan kepada bank lain,” katanya.

Jules pun mengakui bahwa Persewar memang bukan klub sebesar Persipura Jayapura, tapi Persewar dan PSBS Biak juga membawa nama Papua dan harga diri orang Papua dalam kancah sepak bola Indonesia.

“Kami memang berkompetisi di liga 2, tapi kami juga mempertaruhkan sepak bola Papua di Indonesia,” ujarnya.

Bank Papua telah menaikan nilai sponsor bagi Persewar Waropen dari Rp 50 juta menjadi Rp 250 juta.

“Kami sudah sepakati nilainya dinaikan menjadi Rp 250 juta,” kata Direktur Utama Bank Papua, F. Zendrato kepada pers disela-sela Halal hi halal OJK Papua, Selasa (25/6/2019).

Kata Zendrato, bantuan bagi Mutiara Bakau julukan Persewar sudah sesuai dengan perhitungan bisnis dari Bank Papua.

“Kan ada aturan bisnis Bank Papua, berdasarkan pertimbangan dewan direksi, tahun ini kita bantu Persewar Rp 250 juta,” ujarnya sembari berharap Persewar Waropen bisa promosi ke Liga 1 tahun depan, dan tentunya Bank Papua akan terus menjadi sponsor. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top