Follow our news chanel

Bank Papua berikan gerobak pinang untuk Mama Anderi dan Mama Ansanai

Bank Papua memberikan bantuan gerobak untuk berjualan pinang kepada Mama Anderi dan Mama Ansanai, dua mama Papua penjual pinang di depan Kantor Utama Bank Papua di Kota Jayapura, Jumat (21/6/2019)
Bank Papua berikan gerobak pinang untuk Mama Anderi dan Mama Ansanai 1 i Papua
Bank Papua memberikan bantuan gerobak untuk berjualan pinang kepada Mama Anderi dan Mama Ansanai, dua mama Papua penjual pinang di depan Kantor Utama Bank Papua di Kota Jayapura, Jumat (21/6/2019) – IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Bank Papua memberikan bantuan gerobak untuk berjualan pinang kepada Mama Anderi dan Mama Ansanai, dua mama Papua penjual pinang di depan Kantor Utama Bank Papua di Kota Jayapura, Jumat (21/6/2019). Penyerahan gerobak pinang itu merupakan dari program Corporate Social Responsibility atau CSR Bank Papua.

Direktur Utama Bank Papua, F Zendrato mengungkapkan Bank Papua akan terus membantu para pelaku usaha seperti kedua mama Papua penjual pinang penerima bantuan Bank Papua, Mama Anderi dan Mama Ansanai. Zendrato berharap pemerintah daerah di Papua menetapkan klaster atau zona khusus bagi mama penjual pinang, agar Bank Papua bisa fokus bantuan kepada mama penjual pinang di dalam zona tersebut.

“Kami berharap ada klaster yang [ditata] oleh pemerintah daerah khusus bagi penjual pinang, sehingga kami akan fokuskan bantuan [CSR Bank Papua] kepada mereka yang membutuhkan. [Klaster khusus itu] juga akan mempermudah masyarakat yang membutuhkan pinang bisa langsung ke klaster tersebut, kami siap membantu gerobak,” ujarnya.

Kepala Divisi Bisnis UMK dan Konsumer Bank Papua, Abraham Krey menegaskan bahwa bantuan itu akan berkelanjutan, dan diperluas tidak hanya diberikan kepada mama penjual pinang. Krey menyebut mama-mama Papua lainnya juga memiliki peluang untuk mendapatkan bantuan dari Bank Papua.

“Kami harap mama ini bisa mengembangkan usahanya selain pinang, karena lokasi jual juga lebar. Kami juga akan lihat di daerah-daerah lainnya bisa dibantu oleh Bank Papua, seperti membangunkan 9 pondok kelapa muda di Skyland Abepura. Bantuan Ini semua untuk orang asli Papua demi pemberdayaan ekonomi  masyarakat Papua,” ujarnya.

Sarina Anderi, salah satu penjual pinang mengatakan berterimakasih atas bantuan dari Bank Papua itu. “Kami telah diperhatikan oleh pimpinan Bank Papua dan karyawan yang ada. Saya tak menyangka dan merasa senang sekali dengan adanya pemberian bantuan kepadanya,” katanya.  (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top