Follow our news chanel

Bank Papua cabang Nabire akan gelar kejuaraan bulu tangkis

Bank Papua cabang Nabire akan gelar kejuaraan bulu tangkis 1 i Papua
Kepala Cabang Bank Papua Nabire, Andreas Baunik (Kanan) dan Ketua Panitia lomba, Sri Suwanto (Kiri) – Jubi/Titus Ruban.

Nabire, Jubi – Bank Papua dalam waktu dekat akan akan menggelar kejuaraan bulutangkis Bank Papua Super Series II tahun 2019 yang akan diselenggarakan oleh Kantor Cabang Nabire.

Panitia sudah dibentuk untuk menyiapkan segala kebutuhan kegiatan ini ,” ujar Kepala Bank Papua Cabang Nabire, Andreas Baunik kepada Jubi di ruang kerjanya, Jumat (21/06/2019) lalu.

Dijelaskan Baunik, ajang ini sendiri sebetulnya dilaksanakan dalam rangka HUT ke 53 Bank Papua yang rencananya diselenggarakan bulan April silam, namun baru dapat dilaksanakan sekarang.

Menurut Andreas, perkembangan bulu tangkis di Nabire terbilang luar biasa, disebabkan adanya banyak klub. Termasuk pembibitan untuk anak – anak usia dini yang sedang gencar, termasuk pembinaan atlet di sekolah – sekolah.

“Ini sebenarnya dalam rangka HUT ke 53 Bank Papua. Sebab kami melihat Cabor ini sangat pesat dan sangat diminati semua kalangan di Nabire. Sehingga bagi kami ini peluang untuk meningkatkan pembinaan kepada atlet,” jelas Baunik.

Baunik bilang, atlet pebulu tangkis di Nabire masih perlu dibina semaksimal mungkin oleh masing – masing klub.

“Butuh ekstra untuk meningkatkan minat bakat. Hal ini harus dari klub itu sendiri, pengurus cabor bahkan pemerintah. Sebab ini peminatnya tidak semua orang, jadi perlu dukungan berbagai pihak,” imbuhnya.

Loading...
;

Ketua Panitia pelaksana, Sri Suwanto menambahkan pelaksanaan even berlangsung pada tanggal 13 – 27 juli 2019 nanti dengan estimasi selama dua minggu.

Kata dia, partai yang diikutkan adalah ganda pria dan saat ini panitia sedang menyiapkan segala persiapannya termasuk pendaftaran dan tidak ada pembatasan umur.

“Ada 5 nomor kategori yang akan dipertandingkan. ganda putra kategori pukulan A, ganda putra kategori pukulan B, ganda putra kategori pukulan C, tunggal putra kategori pukulan C, dan tunggal putra kategori umum. Hanya saja, khusus untuk kategori tunggal putra, baik untuk kategori C maupun umum,” ucapnya.

Keduanya berharap agar dengan animo masyarakat pencinta bulu tangkis dapat berbondong – bondong untuk mengikuti kejuaraan ini.

Terpisah, Ketua PBSI Cabang Nabire, Suroso Mizwan menyambut baik upaya Bank Papua melalui panitia dalam menggelar kejuaraan bulutangkis nanti.

“Saya apresiasi dan menyambut baik terhadap Bank Papua dalam menggelar kejuaraan bulutangkis nanti. Dan kami juga mengharapkan ke depannya ada pihak-pihak lain yang mengikuti jejak Bank Papua dalam kepeduliannya terhadap dunia bulutangkis,” tandasnya.(*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top