Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Bank Papua gelar pelatihan ahli komputer bersertifikat internasional

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi –  Bank Papua bekerjasama dengan PT. Bismacindo Perkasa menggelar Training of Trainer (ToT) sebanyak 25 orang asli Papua (OAP) untuk menjadi pengajar Microsoft Office bersertifikat internasional.

Direktur Utama Bank Papua, F Zendrato, mengatakan Training of Trainer khusus ini khusus bagi orang Papua. Bagi yang lulus pelatihan ini akan melatih orang lain, khususnya bagi pengajaran Microsoft Office Spesialist bersertifikat internasional.  

Bank Papua gelar pelatihan ahli komputer bersertifikat internasional 1 i Papua

“Ini membantu teman-teman Papua untuk memahami dan mengerti teknologi, khususnya di Microsoft Office dan kebetulan kami datangkan trainer yang dimiliki oleh PT Bismacindo Perkasa sebagai pemegang lisensi Microsoft di Indonesia, guna melengkapi pengetahuan dan lapangan kerja tersebut,” katanya kepada wartawan, Senin (29/10/2018).

Diharapkan CSR Bank Papua dari hasil pelatihan ini, mereka dapat membantu Bank Papua untuk membimbing yang lainnya sehingga bisa menularkan ke lainnya.

“Kita memfasilitasi tempat, peserta, dan memfasilitasi lain-lainnya. Bismacindo yang menyiapkan trainer dan ujiannya serta modul kerja,” jelas Zendrato.

Bank Papua secara terbuka merekrut peserta melalui pendaftaran online dan beberapa lokasi di Jayapura.

Loading...
;

CEO Bismacindo Perkasa,  Budi Pranoto Seputra, mengatakan masih minimnya pengetahuan mengenai dunia digital salah satunya Microsoft office dengan berbagai kegunaan dan manfaatnya yang belum tergali baik.

“Lulusan SMA kita ini tidak siap di dunia kerja, dengan pengetahuan ini mereka akan berdampak tak hanya finansial saja akan tetapi juga jabatan yang lebih baik jika dibandingkan lulusan yang ada,” katanya.

Tak hanya di Papua, Budi akan juga memberikan pengetahuan ini ke 34 provinsi lainnya di Indonesia. Dia berharap dengan 3 modul yang seharga Rp 5,5 juta tiap modulnya ini dapat membantu Papua.

“Kita bawa master trainer pertama kita untuk bisa membantu mewujudkannya pelatihan. Sehingga mereka dapat tersertifikasi dan ke depannya membawa dampak yang lebih luas dan paling utama dapat berbagi kepada masyarakat Papua lainnya tentang penggunaan Microsoft Office,” katanya.

Amanus Himan, mahasiswa Fakultas MIPA, mengatakan akan mmperdalam pengetahuannya terkait Microsoft Office.

“Meski telah bisa namun perlu perdalam lagi untuk bantu yang lainnya,” katanya singkat. (*)  

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top