Follow our news chanel

Bank Papua kucurkan Rp3 miliar bayar honor aparat kampung di tiga distrik

Sejumlah wartawan sedang mewawancarai Kepala Badan Pemerintahan Kampung dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Merauke, Albert Rapami – Jubi/Frans L Kobun
Bank Papua kucurkan Rp3 miliar bayar honor aparat kampung di tiga distrik 1 i Papua
Sejumlah wartawan sedang mewawancarai Kepala Badan Pemerintahan Kampung dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Merauke, Albert Rapami – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kepala Badan Pemerintahan Kampung dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Merauke, Albert Rapami, mengungkapkan,Bank Papua Cabang Merauke telah mengucurkan dana senilai Rp3 miliar lebih untuk pembayaran honor aparat kampung di tiga distrik, yakni Okaba, Tubang, dan Ngguti.

Hal ini disampaikan Albert kepada wartawan, Senin (1/7/2019). Dikatakan, pembayaran honor aparat kampung tersebut untuk enam bulan. Itu sesuai petunjuk Bupati Merauke, Frederikus Gebze.

Dijelaskan, pembayaran honor aparat kampung dilakukan langsung di distrik. Tujuannya agar mereka tak harus turun ke kota dengan membuang biaya dan menghabiskan waktu.

Bahkan, jelas dia, nantinya pencairan dana desa juga dilangsungkan di tingkat distrik. Pihak Bank Papua telah merespons dan itu akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat.

Dia juga mengatakan,dari sosialisasi di sejumlah distrik, didapatkan banyak aparat kampung belum menyelesaikan dokumen secara baik sehingga pencairan dana belum dapat direalisasikan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Moses Kaibu, yang dimintai komentarnya mendukung langkah pemerintah untuk pencairan dana kampung dilakukan di distrik. Supaya kepala kampung bersama aparatnya tak harus menghabiskan waktu berlama lama di kota.

Loading...
;

“Saya kira ini solusi tepat. Karena selama ini banyak kepala kampung menghabiskan waktu berbulan-bulan di kota, hanya menunggu pencairan dana desa,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top