Bank Papua Siap Gelar RUPS

Kantor Pusat Bank Papua – Jubi/Doc
Kantor Pusat Bank Papua – Jubi/Doc

Jayapura, Jubi – Manajemen Bank Papua menyatakan siap menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dalam waktu dekat. Agenda RUPS meminta persetujuan pemegang saham untuk nama-nama calon direksi yang diajukan pemegang saham pengendali.

“Secara teknis Bank Papua yang memfasilitasi, kita siap, panitia kita sudah bentuk berdasarkan SK direksi,” ujar Sharly A. Parangan, Plt. Direktur Utama Bank Papua di Jayapura, Kamis (4/8/2016).

Ia mengaku,sebelumnya berkomunikasi dengan Gubernur Papua sebagai pemegang saham pengendali di Bank Papua. Hasilnya sudah ada gambaran waktu pelaksanaan RUPS.

“Dalam pertemuan kami dengan gubernur ancar-ancarnya 16 Agustus 2016, mudah-mudahan tidak ada perubahan,” katanya.

Hanya, ia memandang hal tersebut sulit terlaksana karena pada tanggal tersebut akan banyak kegiatan dalam rangka persiapan acara HUT Kemerdekaan RI.

“Tapi saya secara pribadi mempertanyakan, apakah bisa dilakukan 16 Agustus karena ada acara pelantikan Paskibra, tabur bunga, dan kegiatan lain yang berkaitan dengan perayaan HUT RI,” ujarnya.

Hanya untuk lokasi ia bisa memastikan RUPS akan dilakukan di Jayapura. “Kita akan lakukan di Jayapura biar lebih bagus, karena semua peserta bisa lebih mudah ke Jayapura daripada ke tempat lain,” kata Sharly.

Loading...
;

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe mengaku telah mengajukan enam nama calon direksi Bank Papua yang akan segera dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Direktur Bank Papua seluruhnya saya ganti, kita sudah usulkan nama-nama baru, nanti kami hadir pada RUPS pada Agustus awal untuk menyetujui nama-nama itu, lalu kita kirim ke OJK untuk fit and proper test,” ujarnya.

Selain akan mengganti seluruh direksi, ia juga menambah kursi direksi dari empat menjadi enam dan merekrut tenaga profesional seorang perbankan dari perusahaan BUMN untuk memimpin Bank Papua. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top