Bantu pengungsi, Pemkab Parimo sediakan 4 ribu nasi bungkus

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Palu, Jubi – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, menyediakan 4 ribu nasi bungkus untuk para pengungsi di Kota Palu. Nasi bungkus disiapkan melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sesuai jadwal yang ditetapkan.

“BPKAD merupakan bagian dari relawan kemanusiaan yang dibentuk pemerintah dengan tugas menyediakan makanan siap saji,” kata Sekretaris DPKAD Parimo, Yusrin, Minggu (21/10/2018).

Yusrin mengaku nasi bungkus dimasak di Posko dapur umum lapangan sepak bola Kelurahan Kabonena, Palu Barat. “Kami memasak 350 kilogram beras yang dibantu 40 personel terdiri atas pejabat, staf PNS dan para pegawai tidak tetap,” kata Yusrin menambahkan.

Berdasarkan jadwal yang telah disusun, BPKAD mendapatkan tugas bertepatan pada hari libur, sehingga tidak mengganggu rutinitas kerja di BPKAD yang setiap hari selalu padat.

DPKAD telah menyiapkan menu berbeda dari sebelumnya, yaitu ikan katombo, telur saus goreng dan sayur. Menu ini sudah dikoordinasikan dengan ketua tim relawan agar tidak membosankan pengungsi.

"Karena setiap hari menunya diganti. Kami juga mendapatkan pasokan ikan siap saji dari Pemerintah Kecamatan Torue," kata Yusrin menjelaskan.

Loading...
;

Seorang relawan untuk pengungsi di Kota Palu, Sofiana H Lagala, mengatakan setiap hari makanan yang telah dibungkus itu dibagikan kepada warga yang berada di titik pengungsian wilayah Palu Barat.

“Para relawan membagikan makanan itu sesuai hasil koordinasi dengan ketua posko di masing masing pengungsian yaitu lokasi pengungsian Masjid Agung Palu, Kelurahan Balaroa dan Tipo,” kata Sofiana.

Makanan tersebut juga dibagikan ke beberapa tempat pengungsian yang sama sekali belum tersentuh bantuan makanan oleh relawan lainnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top