Bantuan alat pertanian anggota DPR RI, Bawaslu: Tak ada indikasi kampanye

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Merauke, Oktovina Amtop, mengatakan pembagian alat pertanian oleh anggota DRP RI tak menunjukkan adanya indikasi kampanye.

“Saya juga hadir dan menyaksikan secara langsung pembagian alat pertanian berupa handtraktor, namun tak ada ajakan dari Pak Sulaeman Hamzah kepada masyarakat untuk memilihnya pada pemilu tahun depan,” ujarnya, saat ditemui Jubi, Senin (12/11/2018).

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sulaeman Hamzah, kembali menyerahkan 35 alat pertanian berupa handtraktor kepada para kelompok tani di Kabupaten Merauke.

Penyerahan puluhan alat pertanian kepada masing-masing perwakilan kelompok penerima itu berlangsung di halaman Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertanian Wasur, Senin (12/11/2018).

Dalam sambutannya, Sulaeman Hamzah mengatakan bantuan diberikan setelah dilakukan penjaringan aspirasi setahun silam.

“Saya harap agar bantuan ini dapat mensejahterakan petani sekaligus meningkatkan ekonomi keluarganya,” kata dia.

Loading...
;

Dikatakan, peralatan dimaksud dibagi dalam dua versi yakni regular oleh dinas maupun melalui aspirasi.

“Jika melalui aspirasi, saya wajib hadir menyerahkan dan dinas ikut menyaksikan sekaligus melakukan pengawasan di lapangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sulaeman mengingatkan kepada kelompok tani jika alat ini belum bisa digunakan lantaran  tak ada operator, sebaiknya tidak dibawa pulang. Karena dikhawatirkan akan disalahgunakan atau diparkir begitu saja. Padahal tujuan utamanya adalah demi  meningkatkan ekonomi masyarakat secara kelompok.

“Saya minta alat pertanian digunakan dengan baik, karena sudah beberapa kali saya tarik alat dari petani, lantaran digunakan menarik kayu dari hutan, bukan untuk kerja kebun,” tegasnya.

Ditambahkan, masih ada mesin pompa sedang dalam perjalanan. Jika sudah tiba di Merauke, kelompok tani yang mendapatkan akan diundang untuk menerimanya.  (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top