HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Bantuan APD dan masker dari Jakarta tiba di Papua

Bantuan berupa alat kesehatan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 diturunkan dari pesawat TNI AU di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. – Istimewa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Bantuan alat kesehatan untuk mendukung penanganan pandemi Covid-19 mendarat di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (10/4/2020). Sejumlah 3,4 ton alat kesehatan akan diserahkan kepada Satuan Tugas Covid-19 Papua, dan 1,2 ton sisanya akan dikirimkan ke Papua Barat.

Komandan Pangkalan Udara TNI AU Silas Papare di Sentani, Marsma TNI Tris Bowo Budi Santoso mengatakan bantuan alat kesehatan itu berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan masker bagi tenaga kesehatan yang merawat Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan pasien Covid-19. Bantuan dari pemerintah pusat itu diangkuat dengan pesawat TNI AU.

Menurutnya, bantuan itu diberangkatkan dari Jakarta pada Jumat dini hari. “Pesawat dari Jakarta pukul 04.00 WIB, langsung menuju Jayapura,” kata Tris.

Bantuan alat kesehatan bagi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua itu terdiri dari 10 ribu buah APD, 5 ribu masker. “Bantuan alat kesehatan itu dikoordinasikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 [tingkat] pusat. Mekanisme [pengirimannya] disampaikan kepada Panglima TNI, kemudian menyiapkan jadwal keberangkatan,” katanya.

Ia menyatakan 1,2 ton bantuan lainnya akan dikirimkan ke Manokwari, Papua Barat. “Hal ini sesuai dengan komitmen Kepala Staf Angkatan Udara bahwa kami siap mendukung penangulangan Covid-19. Inilah yang perlu diketahui masyarakat, TNI bukan tidur-tidur saja, tapi semangat membantu,” ujar Tris.

Ia menyatakan sudah memberitahu pemerintah daerah di Papua bahwa TNI AU dapat membantu pengangkutan bantuan alat kesehatan dari luar Papua. Pemerintah daerah yang membutuhkan bantuan pengangkutan itu bisa memberitahu dan berkoordinasi dengan TNI AU.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca juga  Jika pemerintah liburkan sekolah, DPRD Merauke akan mendukung

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa