Follow our news chanel

Bantuan speedboat kurangi biaya transportasi

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, mengapresiasi bantuan fasilitas transportasi danau yang diserahkan Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura kepada Distrik Sentani Timur dan Distrik Waibhu di Kampung Yakonde oleh Bupati Jayapura, Kamis (24/1/2019).

Menurutnya, dukungan fasilitas transportasi ini sangat membantu bukan hanya siswa sekolah tetapi juga guru-guru yang bertugas di kampung-kampung di pesisir Danau Sentani.

“Kebanyakan guru terlambat sampai di sekolah karena minimnya fasilitas transportasi. Selain itu dengan dukungan ini jelas mengurangi biaya transportasi yang harus dikeluarkan oleh guru dan murid,” ujarnya.

Dikatakan, untuk Distrik Sentani Timur titik penjemputan siswa sekolah di Kampung Ayapo, Asei Pulau, dan Asei Kecil. Titik penjemputan Distrik Waibhu di Kampung Dondai dan Kampung Kwadewar.

“Tanpa dukungan fasilitas transportasi memang akan banyak biaya yang keluar. Minimal dua kali transportasi yang digunakan siswa atau guru untuk sampai ke sekolah,” jelas Kadis Pendidikan.

Sementara itu, Kepala Distrik Waibhu, Dominggus Kaway, mengatakan transportasi danau sangat dibutuhkan oleh siswa sekolah yang tinggal di Kampung Dondai dan Kwadewar. Selama ini untuk transportasi siswa dan guru di dua kampung tersebut swadaya masyarakat dengan menyiapkan transportasi untuk antar dan jemput.

Loading...
;

“Transportasi seperti speedboat ini sangat dibutuhkan untuk kepentingan pendidikan di wilayah kami. Dengan adanya dukungan fasilitas tersebut jelas akan meringakan beban orang tua wali murid tetapi juga guru-guru yang setiap hari pergi dan pulang mengajar dari dua kampung ini,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top