Follow our news chanel

Bantuan speedboat untuk Distrik Waibhu dan Sentani Timur

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Dsitrik Sentani Timur dan Distrik Waibhu mendapat bantuan sarana transportasi danau berupa speedboat sebanyak satu unit untuk masing-masing distrik.

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan RI melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura pada tahun anggaran 2018 lalu. Penyerahan fasilitastersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jayapura di Kampung Yakonde, Kamis (24/1/2019).

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, sebelum menyerahkan bantuan tersebut mengatakan fasilitas yang nantinya akan digunakan ini untuk kepentingan pendidikan di masing-masing distrik.

Dia juga menegaskan speedboat tidak boleh digunakan untuk kepentingan lain di luar kepentingan pendidikan serta menjadi tanggung jawab pemerintah distrik dalam operasionalnya setiap hari.

“Fasilitas ini diberikan dengan tujuan untuk mengantar dan menjemput setiap anak sekolah  yang berada di kampung-kampung di Distrik Waibhu dan Sentani Timur,” ujar Bupati Awoitauw.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alvons Awoitauw, menjelaskan bantuan ini memang dikhususkan bagi kepentingan pendidikan. Pasalnya, untuk menerima bantuan tersebut secara khusus bagi dunia pendidikan akan sangat sulit.

Loading...
;

“Untuk operasionalnya kita berharap agar pemerintah distrik dapat mengantarnya dengan baik sehingga kepentingan pendidikan secara khusus bagi siswa sekolah di kampung-kampung dapat terjawab dengan kehadiran fasilitas ini,” jelasnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top