Follow our news chanel

Bantuan untuk Palu dan Donggala diberangkatkan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala dari pemerintah dan warga Kabupaten Jayapura akhirnya diberangkatkan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU dari Pangkalan Udara (Lanud) Silas Papare Jayapura, Jumat (19/10/2018) pekan lalu.

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, mengatakan bantuan yang terkumpul, berupa makanan dan pakaian layak pakai, beratnya mencapai lima ton.

Hal ini, kata Giri, merupakan wujud perhatian bersama dan sejalan dengan zona integritas kerukunan yang sudah dicanangkan dan dilaksanakan di Kabupaten Jayapura.

“Jauhkan dari pikiran kita soal penjarahan yang dilakukan oleh oknum-oknum di daerah bencana. Intinya, bantuan ini dipastikan sampai di tangan saudara-saudara kita yang memerlukan,” ujar Wabub Giri, saat ditemui di Sentani, Sabtu (20/10/2018).

Wabup Giri berharap kebersamaan dan sifat saling membantu satu sama lain terus dipupuk dalam diri masyarakat sehingga ke depan kehidupan sebagai sesama anak Bangsa tetap terjaga dalam bingkai NKRI.

“Indonesia tanpa Papua bukanlah Indonesia. Demikian juga sebaliknya. Kendati demikian, semangat persatuan dan kesatuan perlu dijaga dan terus ditingkatkan,” katanya.

Loading...
;

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Silas Papare Jayapura, Tri Bowo Budi Santoso, mengatakan bantuan yang akan diterbangkan ke Palu dan Donggala ini menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU langsung menuju Palu. Sudah ada tim pendistribusian logistik yang disiapkan di tempat kedatangan.

“Sesungguhnya bantuan seperti ini masih terus berdatangan ke Palu, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Bantuan dari Kabupaten Jayapura ini akan bersamaan dengan bantuan yang sudah disiapakan oleh Pemkab Merauke dan Timika, yang secara bersamaan akan kami bawa ke Palu,” ungkapnya. (*) 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top