Follow our news chanel

Bantul tetap waspada meski jumlah pasien COVID-19 menurun

papua-nakes
Anastasia Gapp/Pixabay
Bantul tetap waspada meski jumlah pasien COVID-19 menurun 1 i Papua
Anastasia Gapp/Pixabay

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Bantul, Jubi – Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tetap mewaspadai potensi penyebaran korona, meski pasien positif Covid-19 di Bantul mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir.

“Semoga (kasus positif COVID-19) turun terus, namun tetap waspada,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul, Helmi Jamharis, dalam pernyataannya melalui aplikasi pesan singkat di Bantul, Rabu (27/5).

Berdasarkan data yang ada pada Gugus Tugas COVID-19 Bantul per 27 Mei 2020, pasien positif yang masih rawat inap berjumlah 17 orang, mengalami penurunan dari data yang dilaporkan pada 25 Mei yang berjumlah 18 orang. Satu pasien dinyatakan sembuh, sementara pada 26 Mei tidak ada perubahan.

Sebelumnya, Minggu (24/5), pasien positif COVID-19 yang rawat inap juga menurun dibanding pasien yang dilaporkan pada 23 Mei, yaitu dari 20 orang (23 Mei) menjadi 18 orang (24 Mei), karena dalam satu hari tersebut ada dua pasien dinyatakan sembuh.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santosa, mengatakan per 27 Mei jam 18.30 WIB, data pasien yang sedang menjalani rawat inap di rumah sakit untuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 23 orang.

“Kemudian pasien konfirmasi positif ada 17 orang, ODP (orang dalam pemantauan) ada dua orang,” kata Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantul.

Loading...
;

Sebanyak 17 pasien positif COVID-19 tersebut berasal dari beberapa kecamatan di Bantul, yaitu Kecamatan Sedayu dua orang, Kasihan empat orang, Banguntapan enam orang, Kecamatan Bantul, Sewon, Jetis, Pleret dan Piyungan masing-masing satu orang.

“Rumah sakit yang merawat pasien positif adalah RSPAU Hardjolukito dua orang, RS Bethesda satu orang, RS Lapangan Khusus COVID-19 tujuh orang, RS Panembahan Senopati empat orang, Jogja International Hospital (JIH) satu orang, RS PKU Bantul satu orang dan RSUP Sardjito satu orang,” katanya.(*)

Editor: Zely Ariane

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top